Comscore Tracker

Untuk Kecantikan, Ini Cara Membuat Sabun Organik Ala Future Soap

Wah boleh kamu praktikan di rumah nih!

Medan, IDN Times - Sabun herbal kini semakin populer karena terbuat dari bahan-bahan alami. Pemilihan untuk menggunakan sabun jenis ini tentu ada beberapa faktor yang mendorong, seperti kulit sensitif pada sabun yang berbahan kimia atau bahkan ingin mencoba produk yang ramah lingkungan.

Ayu, seorang pembuat sabun organik yang dinamakan Future Soap mengaku ingin meneruskan usaha milik ayahnya. "Ini meneruskan usaha ayah. Karena kan kita melihat kebutuhan orang yang kulit sensitif dengan beberapa produk kimia, sabun ini sangat cocok digunakan," ujarnya saat ditemui IDN Times di Pasar Muamalah, Kamis (29/7/2020).

1. Beberapa sabun yang dipasarkan Ayu merupakan herbal dengan bahan-bahan alami yang telah dikeringkan

Untuk Kecantikan, Ini Cara Membuat Sabun Organik Ala Future SoapIDN Times/Masdalena Napitupulu

Beberapa sabun yang dipasarkan ayu merupakan herbal dengan bahan-bahan alami yang telah dikeringkan. Tentu semua orang juga bisa membuat sendiri di rumah masing-masing.

Kata Ayu, membuat sabun herbal tidak sulit jika sudah tahu campuran bahan-bahan yang akan digunakan. 

Baca Juga: Bakpao Djohnpao, Ada Ratusan Rasa Inspirasi dari Keliling Dunia

2. Bagi Ayu, bahan-bahan dasar seperti bunga telang, lavender, mawar, kunyit lemon, madu, kayu manis dan bahan lainnya mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit

Untuk Kecantikan, Ini Cara Membuat Sabun Organik Ala Future SoapIDN Times/Masdalena Napitupulu

Bagi Ayu, bahan-bahan dasar seperti bunga telang, lavender, mawar, kunyit lemon, madu, kayu manis dan bahan lainnya mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

"Cara pembuatannya kita mixing dengan minyak zaitun atau coconut oil," jelasnya.

3. Ayu menuturkan, kelebihan dari membuat sabun herbal sendiri adalah bisa memilih jenis tanaman herbal yang diinginkan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing

Untuk Kecantikan, Ini Cara Membuat Sabun Organik Ala Future SoapIDN Times/Masdalena Napitupulu

Ayu menuturkan, kelebihan dari membuat sabun herbal sendiri adalah bisa memilih jenis tanaman herbal yang diinginkan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

"Karena ini bahan-bahan yang alami tentu aman diaplikasikan langsung untuk kulit. Harga sabun organik ini Rp15-20 ribu," ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Sabun Cair dengan Wangi yang Bikin Rileks

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya