TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Edukasi Focus Farm, Belajar Bisnis Pertanian Berlatar Sinabung

Focus Farm juga membantu pertanian masyarakat

Focus Farm. Agrowisata di Karo berlatar Gunung Api Sinabung. (Istimewa)

Karo, IDN Times – Agrowisata menjadi konsep yang tengah digandrungi dan menjadi salah satu tujuan wisata pilihan saat berlibur. Agrowisata hadir menjadi konsep berlibur sambil mendapat edukasi soal pertanian.

Di Kabupaten Karo, Focus Farm menghadirkan konsep pariwisata edukasi. Lokasinya berada di Desa Jandi Meriah, Kelurahan Tiganderket, Kecamatan Berastagi. Ada 20 hektare lahan yang dikelola menjadi agrowisata.

1. Kedepankan edukasi pertanian kepada pengunjung

Focus Farm. Agrowisata di Karo berlatar Gunung Api Sinabung. (Istimewa)

Tempat ini dikelola untuk memberikan pengetahuan serta pengalaman rekreasi yang menyenangkan. Bahkan bisa membuka peluang investasi pada bidang pertanian.

Pendiri Focus Farm adalah Muhammad Fauzi dan Damenta Sembiring. Fauzi mengatakan kawasan tanaman holtikultura yang sudah berjalan selama 10 bulan ini dikelola untuk mendukung para petani meningkatkan bisnisnya. 

“Selain menguntungkan bagi petani, Focus Farm juga sangat bermanfaat bagi pengunjung dan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar," katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ada Pantai Hollywood, 3 Destinasi Wisata Paling Ramai di Kota Pandan

2. Belajar pertanian berlatar panorama Sinabung

Focus Farm. Agrowisata di Karo berlatar Gunung Api Sinabung. (Istimewa)

Pengelola mengedepankan unsur edukasi di Focus Farm. Jadi, setiap pengunjung bisa berlibur di alam terbuka sambil belajar soal pertanian.

Lokasinya juga sangat mendukung. Semakin menarik, belajar pertanian dengan latar panorama Gunung Api Sinabung.

"Produk komiditi tersebut nantinya bisa dijual dan ditawarkan kepada para wisatawan. Dengan begitu para wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru dengan menanam, memetik dan membawanya pulang," tambahnya.

Berita Terkini Lainnya