TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catat tanggalnya, Medan Zoo Segera Dibuka Kembali

Akan ada perlombaan mural di 5 kategori kandang hewan

Medan, IDN Times - Sejak dinyatakan New Normal salah satu tempat wisata akhirnya membuka untuk para pengunjung berlibur yakni Kebun Binatang (Medan Zoo) yang telah banyak dinantikan para masyarakat bepergian bersama keluarga, sahabat serta lainnya. Pembukaan Medan Zoo ini dilakukan pada tanggal 5 Juli 2020.

Henry Pengestu Samosir selaku Manejer Kebun Binatang Medan mengatakan bahwa, telah mempersiapkan segalanya untuk para pengunjung. Sebelum dibuka, pihak Medan Zoo melakukan pembabatan lingkungan untuk memastikan kebersihan.

“Medan Zoo akan dibuka tanggal 5 Juli dan persiapan-persiapan kita sudah mulai memasang-masang tempat cuci tangan, Handsanitizer dan segala macam. Pembabatan dilingkungan Medan Zoo,” jelasnya.

Sebelumnya, Henry mngatakan bahwa ada penundaan dalam membuka tempat rekreasi tersebut. Adanya penundaan tanggal untuk pembukaan kebun binatang, yang seharusnya tanggal 1 Juli 2020. Hal ini dikarenakan alat dalam kelengkapan SOP untuk masuk ke kebun binatang belum lengkap, sehingga ditunda beberapa hari sampai Minggu, tanggal 5 Juli 2020.

“Tadinya kami mau buka tanggal 1 cuma karena alat-alat standart kelengkapan COVID-19 belum terpenuhi. Jadi kami tunda sampai tanggal 5,” ucapnya.

Baca Juga: Bikin Hasil Rapid Test Palsu, Seorang PNS Ditangkap Polisi Sibolga

1. Akan ada perlombaan mural di 5 kategori kandang hewan

Sebelum pembukaan Medan Zoo, maka dilakukan juga ajang mural pada 5 kategori kandang hewan. Seperti kandang harimau, kera dan lainnya. Hal ini guna menampilkan suasana yang lebih indah.

“Kita dalam acara untuk menginformasikan masyarakat kami juga mengadakan lomba mural di Medan Zoo besok tanggal 1 Juli,” ungkapnya.

2. Lakukan penyemprotan kandang hewan

Henry juga menjelaskan salah satu persiapan yang dilakukan yakni, penyemprotan pada kandang hewan untuk memastikan kebersihan terhadap hewan di Medan Zoo.

“Persiapan ya mulai dari penyemprotan, kebersihan dari Medan Zoo pembabatan dan titik tertentu untuk Handsanitizer. Kemudian beberapa titik lingkungan di Medan Zoo,” tambahnya.

Baca Juga: Polemik Tarif Rapid Test, Bikin Alat Sendiri sampai Buat Surat Palsu

Berita Terkini Lainnya