Puluhan Ribu Warga Nobar Timnas di Batam, Dihadiri Orangtua Sananta

Warga padati alun-alun Engku Putri Batam

Batam, IDN Times - Sekitar pukuhan ribu masyarakat memadati alun-alun Engku Putri di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), saat menyaksikan pertandingan semi final AFC U-23 Qatar 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan.

Antusiasme tinggi terlihat dari puluhan ribu masyarakat Kota Batam yang berkumpul untuk mendukung timnas Indonesia dalam pertarungan sengit ini.

Berikut kumpulan foto menarik nonton bareng di alun-alun Engku Putri Batam yang telah diselenggarakan oleh Polda Kepri.

1. Puluhan ribu penonton padati alun-alun Engku Putri Batam

Puluhan Ribu Warga Nobar Timnas di Batam, Dihadiri Orangtua SanantaPuluhan ribu masyarakat Kota Batam padati alun-alun Engku Putri (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Pemandangan memukau terlihat di alun-alun Engku Putri Batam. Dengan warna merah dan putih yang mendominasi seragam serta bendera yang dikibarkan sebagai wujud dukungan kepada tim Garuda Muda.

2. Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk bisa menyaksikan pertandingan

Puluhan Ribu Warga Nobar Timnas di Batam, Dihadiri Orangtua SanantaRatusan masyarakat saat menonton melalui monitor tim teknisi (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Tidak hanya di layar utama, masyarakat Kota Batam juga turut memadati satu monitor yang digunakan tim teknisi untuk memantau siaran pertandingan agar berjalan lancar.

3. Semangat para penonton meningkat meski gol Indonesia dianulir

Puluhan Ribu Warga Nobar Timnas di Batam, Dihadiri Orangtua SanantaSemangat para penonton saat timnas Indonesia mencetak gol ke gawang tim Uzbekistan (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Suasana semakin memanas ketika para penonton bersorak dan meneriakkan yel-yel dukungan demi mendorong timnas Indonesia mencapai kemenangan.

Pada menit ke-61, timnas Indonesia sempat unggul dengan gol yang telah diberikan oleh Muhammad Ferarri. Hal itu membuat alun-alun Engku Putri Batam bergemuruh dengan rasa bahagia para penonton.

Namun gol tersebut dianulir atau dibatalkan setelah wasit melakukan pengecekan VAR dan gol tersebut dinyatakan tidak sah.

4. Suasana sunyi menyelimuti nobar ketika Indonesia kebobolan 0-2

Puluhan Ribu Warga Nobar Timnas di Batam, Dihadiri Orangtua SanantaPuluhan ribu masyarakat Batam saat nonton bareng pertandingan antara Indonesia melawan Uzbekistan (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Setelah mendapati gol yang dibatalkan, timnas Indonesia kembali mendapati pukulan telak setelah tertinggal 0-1 pada menit ke-68, lewat gol penyerang Uzbekistan Husain Norchaev.

Selanjutnya, timnas Indonesia kembali mendapatkan cambukan pada menit ke-83 akibat kartu merah Rizky Ridho. Uzbekistan menambah gol ke-2 di menit ke-87 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

5. Nobar dihadiri kedua orang tua Ramadhan Sananta

Puluhan Ribu Warga Nobar Timnas di Batam, Dihadiri Orangtua SanantaKapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah (dua dari kiri) saat berfoto bersama kedua orang tua Ramadhan Sananta (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Ramadhan Sananta yang merupakan penyerang timnas Indonesia di AFC U23 Qatar 2024 menjadi perbincangan hangat di Kepri setelah diketahui lahir di Kabupaten Lingga.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah turut menghadirkan kedua orang tua Ramadhan Sananta, Syahriman (Ayah) dan Nensih Yanuarti (Ibu) untuk turut menyaksikan nonton bareng pertandingan timnas Indonesia melawan Uzbekistan ini.

Baca Juga: Warga Membeludak Nobar Timnas di Kesawan, Kualitas Siaran Bikin Kecewa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya