Semi Final Liga 2 Leg 1, PSBS Biak Enggan Kalah di Kandang Persiraja

PSBS janjikan perlawanan

Banda Aceh, IDN Times - PSBS Biak bertandang ke Aceh dalam lanjutan Liga 2 Indonesia babak semifinal musim 2023-2024, Minggu (25/2/2024) pukul 15.30 WIB. Mereka menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh.

“Kami akan memberikan perlawanan yang terbaik besok,” kata Pelatih PSBS Biak, Regi Aditya, dalam konferensi pers, Sabtu (24/2/2024).

1. Semua tim adalah lawan berat, apalagi Persiraja merupakan tim yang besar

Semi Final Liga 2 Leg 1, PSBS Biak Enggan Kalah di Kandang PersirajaPersiraja Banda Aceh (instagram.com/persiraja_official)

Regi menyampaikan Badai Pasifik mempunyai prinsip bahwa setiap tim merupakan lawan berat. Termasuk menghadapi Laskar Rencong yang diakuinya sebagai tim besar sehingga tidak bisa dianggap remeh.

Pelatih yang membawa PSBS Biak hingga semifinal tersebut mengaku lebih mewaspadai skuad Persiraja sepenuhnya daripada individu. Kolektivitas tim asal ibu kota Provinsi Aceh ini lebih berbahaya.

“Jadi kami sangat mewaspadai apa yang sudah mereka kerjakan di pertandingan-pertandingan sebelumnya dan kita pelajari,” ujarnya.

Baca Juga: Seruan Andik Vermansyah untuk Persiraja Jelang Semi Final

2. Fisik dan mental pemain PSBS Biak meningkat

Semi Final Liga 2 Leg 1, PSBS Biak Enggan Kalah di Kandang PersirajaPara pemain PSBS Biak saat menggelar latihan jelang melawan Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Pegadaian Liga 2 Indonesia)

Sehubungan dengan itu, PSBS Biak sebelumnya sempat mengklaim fisik dan mental pemain meningkat jelang laga menghadapi Persiraja Banda Aceh di leg pertama babak semifinal Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023-2024. 

Selain fisik, strategi dan taktikal tim juga meningkatkan mental selama pemusatan latihan yang berlangsung di Tangerang. Winger PSBS, Ruben Sanadi pun mengatakan kondisi fisik dan mental pemain saat ini sangat baik.

“Secara mental dan fisik kami semakin meningkat. Program yang diberikan tim pelatih juga mampu diserap dengan baik oleh para pemain,” kata kata Ruben, dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

3. Prediksi line up PSBS Biak menghadapi Persiraja

Semi Final Liga 2 Leg 1, PSBS Biak Enggan Kalah di Kandang PersirajaPara pemain PSBS Biak saat menggelar latihan jelang melawan Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Pegadaian Liga 2 Indonesia)

Badai Pasifik mengakui siap menghadapi Laskar Rencong. Hal ini turut ditunjukan saat tim asal Kota Biak, Papua ini langsung menggelar latihan sehari usai tiba di Kota Langsa, pada Minggu (25/2/2024).

Adapun perkiraan komposisi skuat utama PSBS Biak saat menghadapi Persiraja Banda Aceh adalah Mario Londok di sektor kiper, Muhammad Hamzaly, Otavio Dutra, D. Febriato M. Uopmabin, Diandra Diaz Dewari, Muhammad Tahir, Nelson Alom, Ruben Karel Sanadi, Alberto Goncalves Da Costa, Alexsandro Dos Santos Perreira, dan Mamadou Hady Barry.

Baca Juga: Seruan Andik Vermansyah untuk Persiraja Jelang Semi Final

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya