Semen Padang Kurang Puas Imbang 0-0, Persiraja Kecewa Buang Poin

Persiraja tidak bisa memaksimalkan peluang

Banda Aceh, IDN Times - Semen Padang FC berhasil menahan imbang Persiraja Banda Aceh, dengan skor 0-0, Sabtu (13/1/2024). Pertandingan lanjutan babak 12 Besar Liga 2 Indonesia musim 2023-2024 itu digelar di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh.

“Alhamdulillah kita bisa mendapatkan poin satu di sini,” kata Pelatih Semen Padang Fc, Delfi Adri, dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (13/1/2024).

1. Semen Padang masih kurang puas meski mendapatkan hasil seri

Semen Padang Kurang Puas Imbang 0-0, Persiraja Kecewa Buang PoinPersiraja Banda Aceh saat melawan Semen Padang Fc di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Meski mendapatkan satu poin di kandang Laskar Rencong, namun Delfi mengaku, kurang puas dengan hasil tersebut. 

“Walaupun kita kecewa dengan hasil tapi kita patut syukuri apa yang diberikan ke kita,” ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Semen Padang Sebut Persiraja Tim yang Beda di Babak 12 Besar

2. Persiraja tidak bisa memaksimalkan peluang

Semen Padang Kurang Puas Imbang 0-0, Persiraja Kecewa Buang PoinSkuad Persiraja Banda Aceh di Liga 2 musim 2023/2024. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sementara itu, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli mengatakan, awalnya permainan David Laly dan kawan-kawan berjalan sesuai rencana. Akan tetapi, skuad Laskar Rencong tidak mampu memaksimalkan beberapa peluang untuk menciptakan gol.

Terlebih ketika Yasvani mendapatkan kartu kuning kedua atau berujung merah. Gaya permainan Persiraja diakui Zulkifli, tidak berjalan dengan baik.

“Terakhirnya anak-anak terburu-buru dan sedikit emosi sehingga kemudian ke luar dari plan,” kata Zulkifli, dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (13/1/2024).

3. Masih ada empat laga lagi, harus banyak evaluasi

Semen Padang Kurang Puas Imbang 0-0, Persiraja Kecewa Buang PoinPersiraja Banda Aceh saat melawan Semen Padang Fc di Stadion Langsa, Kota Langsa, Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Meski gagal mempertahankan poin penuh dan harus puas berbagi angka, Zulkifli menjadikan laga melawan Semen Padang sebagai evaluasi tim untuk menjadi lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

“Masih ada empat game lagi. Kalau kita masih mau berbicara banyak ya kerja keras lagi. Tidak bisa membuang-buang poin seperti yang sekarang ini kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah dari PSIM, PSMS Pecat Miftahudin Mukson

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya