Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh Diikuti 15 Pemain

Suporter ramai-ramai datang ke stadion!

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh mulai melakukan latihan perdananya usai menjalani libur panjang, pada Kamis (30/1). Latihan yang digelar di Stadion H Dhirmurthala, Kota Banda Aceh, Aceh, diikuti 15 pemain.

Adapun para pemain yang tampak di lapangan, di antaranya dua pemain asing yang telah resmi bergabung dengan Tim Lantak Laju -julukan Persiraja Banda Aceh-, Bruno Dybal dan Adam Mitter (Inggris).

Pemain baru lainnya juga tampak telah bergabung, seperti Rezham Baskoro (Bandung United), Rendy Saputra (PSCS Cilacap), Nazarul Fahmi (Barito Putera), Asep Budi (Persita Tanggerang), dan Miftahul Hamdi (Bali United). Untuk pemain lama, ada Muchlis Nakata, Eriyanto, Tri Rahmat Priadi, Assanur Rizal Torres, Mudasir Acil, dan Agus Suhendra.

Tak hanya para pemain yang telah resmi bergabung. Dalam latihan itu, juga tampak dua pemain masih dalam percobaan, yakni Wira Satria yang sebelumnya memperkuat PSMS Medan dan Egwuatu Godstime Ouseloka atau akrab disapa Olisa.

1. Hanya latihan ringan untuk menjaga fisik

Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh Diikuti 15 PemainPersiraja Banda Aceh mulai melakukan latihan perdana, di Stadion H Dhirmurthala, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani mengatakan, latihan perdana yang digelar hanya latihan ringan untuk menjaga fisik para pemain. Sebab seperti yang diketahui, para pemain telah lama.

“Kalau hari ini lebih kepada kita melihat kondisi fisik pemain, sejauh mana ketahanan fisik mereka. Tadi sewaktu briefing (pengarahan) awal sudah dikatakan bahwa ini lebih kepada latihan ringan,” kata Rahmad saat dijumpai di lokasi latihan, Kamis (30/1).

Latihan perdana yang dilakukan dikatakan Rahmad juga untuk mengetahui sejauh mana ketahanan dua pemain asing baru yang baru direkrut. “Tujuannya untuk melihat kondisi sejauh mana daya tahan, terutama untuk dua pemain asing ini. Walaupun Bruno Dybal sudah cukup lama di Aceh tetapi latihan pertama baru hari ini, jadi butuh adaptasi yang cepat.”

Baca Juga: WOW! PSMS Medan Butuh Uang Rp10 Miliar untuk Arungi Liga 2

2. Latihan tidak dipimpin Pelatih Hendri Susilo

Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh Diikuti 15 PemainPersiraja Banda Aceh mulai melakukan latihan perdana, di Stadion H Dhirmurthala, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Para pemain yang melakukan latihan di Stadion H Dhirmurthala pada Kamis sore, tidak diikuti oleh Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo. Mukhlis Nakata dan kawan-kawan hanya dilatih sejumlah asisten pelatih, seperti Akhyar Ilyas, Effendi HT, dan Irwansyah.

Rahmad mengatakan, Hendri Susilo tidak dapat mengikuti latihan dikarenakan masih dalam perjalanan umroh ke tanah suci.

“Untuk pelatih sedang dalam perjalanan umroh dan tanggal 3 Februari baru tiba di Aceh,” ungkap sekretaris umum Persiraja Banda Aceh tersebut.

3. Tidak dihadiri pemain-pemain yang telah resmi bergabung

Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh Diikuti 15 PemainPersiraja Banda Aceh mulai melakukan latihan perdana, di Stadion H Dhirmurthala, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Dalam latihan tersebut, dari 15 pemain yang hadir hanya ada 13 pemain resmi mengikuti latihan. Selebihnya, dikatakan belum dapat bergabung dengan alasan tertentu.

“Pertama tidak semua pemain hadir karena ada beberapa yang berhalangan, seperti Fery Komul dan Fakhrurrazi Kuba baru nanti malam berangkat. Sementara untuk Wahyudi sakit belum bisa bergabung, begitu juga dengan Pavel Smolyachenko. Kemudian beberapa pemain lainnya lagi memang dijadwalkan sampainya itu ada yang tanggal 2 dan 3 Februari,” ujar Rahmad.

Adapun nama-nama pemain yang tidak hadir, yakni Vanderlei Francisco, Fery Komul, Defri Rizki, Husnudzon, Zamrony, Andre Abu Bakar, Wahyudi, Fakhrurrazi Kuba, Luis Irsandi, Aliyah Alfuad, dan Muhammad Kasim Slamat. Selain itu, Rio Nakamura dan Pavel Smolyachenko, dua pemain asing yang masih dalam tahap percobaan juga tidak mengikuti latihan.

4. Empat pemain masih percobaan (trial)

Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh Diikuti 15 PemainWarga begitu antusias melihat Persiraja Banda Aceh latihan di Stadion H Dhirmurthala, Kota Banda Aceh.

Rahmad menyebutkan, ada empat pemain yang akan menjalani trial bersama Persiraja Banda Aceh. Keempatnya, yakni Rio Nakamura dari Jepang, Pavel Smolyachenko dari Uzbekistan, Olisa yang sebelumnya di Persipura, Wira Satria dari PSMS Medan. Namun, dalam sesi latihan perdana yang digelar, hanya dua pemain datang.

“Pemain trial yang datang hari ini ada dua, yakni Osas Saha dan Wira Satria dari PSMS Medan.”

5. Antusias penonton hampir memadati satu tribun

Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh Diikuti 15 PemainWarga begitu antusias melihat Persiraja Banda Aceh latihan di Stadion H Dhirmurthala, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Latihan perdana yang dilakukan para pemain persiraja sore tadi sepertinya menarik minat warga Kota Banda Aceh untuk melihatnya. Hampir satu tribun penonton terisi penuh hanya untuk melihat pasukan baru dari skuat tim asal ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Bahkan, sesekali para penonton bersorak memberikan semangat dan bertepuk tangan ketika dua pemain asing yang baru direkrut Persiraja menunjukkan skill mereka saat latihan.

Baca Juga: Persiraja Banda Aceh Datangkan Pavel Mantan Gelandang Arema FC

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya