Comscore Tracker

Juarai Festival, SSB USU dan Sejati Pratama Buka Kans ke Thailand

Asprov PSSI Sumut Ingatkan SSB segera berbenah

Medan, IDN Times - Festival sepak bola yang digelar Asprov PSSI Sumut telah menuntaskan zona 1 dari 7 zona yang ada. Adapun SSB USU menjadi kampiun U-13, sedangkan SSB Sejati juara U-11 usai final di lapangan kembar kampus USU, Minggu (16/2).

1. Juara dan runner up masing-masing zona akan berlaga di tingkat Sumut

Juarai Festival, SSB USU dan Sejati Pratama Buka Kans ke ThailandSSB Sejati Pratama diabadikan bersama trofi juara festival sepak bola U-11 di Medan (IDN.Times/Istimewa)

Pada final U-13, SSB USU asuhan pelatih Hari Wiwid P mengandaskan SSB Sahata 5-4 dalam adu tendangan pwnalti. Sementara Generasi meraih peringkat 3 dengan menumbangkan Disporasu 2-0.

Untuk U-11, SSB Sejati Pratama meraih kampiun setelah mengalahkan TGM 3-2. Di tempat ketiga diraih SSB USU Junior setelah mengalahkan Tasbih 3-0. "Juara dan runner up ini akan menjadi wakil zona 1 nantinya dalam babak 16 besar tingkat Sumut di mana juaranya nanti akan mewakil Sumut mengikuti turnamen tingkat umur di Thailand," ucap Sekretaris Asprov PSSI Sumut Ir Fityan Hamdi saat menutup turnamen.

Baca Juga: Menang WO atas Wakil Jateng, PSDS Junior ke 16 Besar Soeratin U-17

2. Ini peserta festival U-13 dan U-11 zona 1 Asprov PSSI Sumut

Juarai Festival, SSB USU dan Sejati Pratama Buka Kans ke ThailandPemain SSB Sejati Pratama diabadikan bersama trofi juara festival sepak bola U-11 di Medan (IDN.Times/Istimewa)

Adapun peserta festival U-11 ini dikuti SSB Tasbih, Patriot, TGM,Mandiri, Sahara, Waskita Jaya, USU Junior, Gumarang, Soccer Pratama, Mabar Putra, Bhinneka, Sejati Pratama dan SSB Disporasu.

Sementara untuk U-13 diikuti SSB Tasbih, Patriot, TGM,Mandiri, Sahara, Waskita Jaya, USU Junior, Gumarang, Soccer Pratama, Mabar Putra, Bhinneka, Sejati Pratama dan SSB Disporasu, Tunas Jaya, Andalas City dan SSB Satria Jaya.

3. Asprov PSSI bangun pengembangan pemain usia dini lewat festival

Juarai Festival, SSB USU dan Sejati Pratama Buka Kans ke Thailand

Fityan Hamdi menjelaskan, Asprov PSSI Sumatera Utara berusaha terus menjaring pemain usia dini dengan memutar Festival Usia 11 dan usia 13 tahun. Turnamen ini juga untuk membangun pengembangan pemain usia dini di Sumatera Utara.

"Asprov mengingatkan agar para pengelola SSB mendukung sistem pendataan para siswa secara online, kemudian merapikan manajerial SSB, dan tentu saja pelatih wajib bersertifikat," terang Fityan.

Baca Juga: Laga Perdana Soeratin U-17, PSDS Junior Buta Kekuatan Sulawesi Barat

Topic:

  • Hasudungan
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya