PSPS Vs Persikabo, Masing-masing Berusaha Bawa Pulang 3 Poin

Liga 2 Indonesia musim 2024-2025 dimulai

Pekanbaru, IDN Times - PSPS Pekanbaru akan melakoni laga kandangnya sekaligus pertandingan perdananya di Liga 2 Indonesia musim 2024-2025 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (7/9/2024). Dimana, Askar Bertuah akan menjamu Persikabo 1973.

Pada pertandingan besok, baik PSPS Pekanbaru maupun Persikabo 1973, akan berusaha kuat membawa pulang 3 poin.

1. Aji Santoso sebut persiapan tim sudah sangat bagus

PSPS Vs Persikabo, Masing-masing Berusaha Bawa Pulang 3 PoinPelatih PSPS Pekanbaru Aji Santoso didampingi Maman Abdurrahman saat memberikan keterangan pers (IDN Times/ Fanny Rizano)

Pelatih PSPS Pekanbaru Aji Santoso dalam keterangan persnya dihadapan awak media mengaku, persiapan anak asuhnya untuk menghadapi Persikabo 1973 nanti sudah bagus dan siap menjalani pertandingan.

"Persiapan tim sangat bagus, semua kondisi pemain siap bermain. Mudah-mudahan persiapan yang kita siapkan dapat diterapkan pada pertandingan besok," ujar Aji Santoso, Jumat (6/8/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertandingan nanti, dirinya akan mengkolaborasikan pemain senior dengan pemain muda. Seperti pemain senior Maman Abdurahman dan beberapa pemain muda seperti, Asir Aziz, Afiful Huda dan Ilham Fathoni.

"Kita sudah mempersiapkan pemain dan dalam kondisi fit. Mudah-mudahan dalam pertandingan nanti bisa tampil maksimal," katanya.

Terkait adanya pemain asing dan pemain muda berbakat di tubuh Persikabo 1973, Aji Santoso tidak memikirkan hal itu.

"Saya tidak akan mengomentari pemain lawan, memang ada pemain bagus disana. Namun kita fokus dengan pemain kita dan meraih poin penuh pada pertandingan nanti," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapten kedua PSPS Pekanbaru Maman Abdurahman mengaku siap dan tidak sabar menghadapi Persikabo 1973 pada laga perdana besok.

"Kita pemain dalam kondisi siap bertanding dan kami ingin memberikan yang terbaik buat suporter dan masyarakat Pekanbaru. Kami juga siap menjalankan instruksi pelatih untuk 3 poin," terangnya.

2. Persikabo siap curi poin di markas PSPS

PSPS Vs Persikabo, Masing-masing Berusaha Bawa Pulang 3 PoinPelatih Persikabo 1973 Djajang Nurjaman didampingi Abdurrahman saat memberikan keterangan pers (IDN Times/ Fanny Rizano)

Sementara itu, Pelatih Persikabo 1973 Djajang Nurjaman, mengaku siap mencuri poin di markas PSPS Pekanbaru besok.

Menurut pelatih 65 tahun yang akrab disapa Djanur itu, timnya memiliki waktu singkat dalam mempersiapkan pertandingan perdana di musim ini.

"Dengan waktu singkat, apapun alasannya kami siap dan yakin mencuri poin," ujar Djajang Nurjaman.

Lebih lanjut dikatakan mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut, timnya tidak akan gentar menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru nanti.

"Musim ini, hampir seratus persen pemain kami pemain baru. Tapi kami yakin pertandingan besok, kami meraih hasil positif," katanya.

Terkait adanya 3 orang pemain asing, Coach Djanur mengaku belum bisa membawa ketiga pemain tersebut dengan alasan belum siap.

"Pemain asing baru satu yang bisa kita bawa untuk pertandingan nanti. Pemain harus percaya diri, penuh semangat, dan jangan kaget dengan kerasnya pertandingan Liga 2," pungkasnya.

Ditempat yang sama pemain Persikabo 1973 Abdurrahman mengatakan, kalau besok adalah pertandingan perdana bagi kedua tim.

"Meski pertandingan perdana dan bertandang ke markas musuh, kami bertekad meraih hasil maksimal," katanya.

3. Harga tiket Rp20 ribu hingga Rp100 ribu, Rp10 juta untuk satu musim

PSPS Vs Persikabo, Masing-masing Berusaha Bawa Pulang 3 PoinPenjualan tiket kandang PSPS Pekanbaru kini di www.pspsaccess.com (IDN Times/ IG pspsriau)

Seperti musim sebelumnya, tiket pertandingan PSPS dikandang, tersedia secara online. Bedanya, jika musim lalu PSPS Pekanbaru bekerja sama dengan tiket.com, musim ini PSPS Pekanbaru menyediakan tiket lewat website resmi, yakni www.pspsaccess.com.

"Ya, tiket sudah bisa dipesan di situs resmi PSPS," ujar Ketua Panitia Laga Kandang PSPS Muhammad Isnaini.

Terkait harga, musim ini ditetapkan tiket tribun utara dan tribun selatan dijual seharga Rp35.000. Tribun timur dijual Rp50.000. Kemudian VIP barat A dan VIP Barat B masing-masing seharga Rp100.000.

Sementara tiket terusan atau VVIP seharga Rp10 juta untuk pertandingan kandang selama satu musim.

"Penjualan tiket ada yang offline kecuali supporter," ujarnya.

Disamping itu, Panpel juga menyediakan tiket khusus buat pelajar yakni di utara dan selatan dijual Rp20.000.

"Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke Dinas Pendidikan Pekanbaru terkait hal ini. Tujuannya biar pelajar mendukung langsung PSPS. Syaratnya, saat saat pembelian online, user meng-input NIS dan nama sekolah. Saat memasuki stadion, wajib menunjukkan tiket dan kartu identitas," ujarnya.

Isnaini berpesan kepada seluruh suporter PSPS Pekanbaru, agar menjaga stadion dan mewanti-wanti para suporter agar tidak merusak property yang ada di stadion. Panpel pun akan melakukan sosialiasi peraturan dan pemeriksaan barang bawaan penonton yang diperbolehkan dibawa kedalam stadion.

"Ada 20 item yang dilarang dibawa penonton ke dalam arena pertandingan. Dan hanya empat item yang dibolehkan, pertama tiket, makanan ringan, jas hujan dan air minuman dalam plastik. Dengan mematuhi peraturan selama pertandingan berarti sudah menyayangi orang di sekitar dan klub kebanggaan. Jadi, mari kita budayakan nonton aman dan nyaman," ujarnya.

Baca Juga: Launching Skuat dan Jersey, Ini Daftar Lengkap 38 Pemain PSMS Medan 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya