Ditekuk PSKC, PSPS Telan Kekalahan Perdana di Liga 2

Gol tunggal PSKC Cimahi tercipta di menit 73

Pekanbaru, IDN Times - PSPS Pekanbaru gagal membawa pulang poin saat bertandang ke kandang PSKC Cimahi dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2024-2025, Sabtu (21/9/2024).

Bermain di stadion Stadion Si Jalak Harupat, PSPS kalah 0-1 melawan PSKC Cimahi. Gol tunggal PSKC Cimahi itu tercipta dari Matheus Silva pada babak kedua menit 73.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi PSPS Pekanbaru. Sebelumnya PSPS Pekanbaru menang sekali dan seri sekali dengan poin sementara sebanyak 4.

Untuk diketahui, PSKC Cimahi Vs PSPS Pekanbaru merupakan kali pertamanya bertemu.

1. PSPS mendominasi, ada 5 peluang tapi tak berhasil menciptakan gol

Ditekuk PSKC, PSPS Telan Kekalahan Perdana di Liga 2Pelatih PSPS Pekanbaru Aji Santoso (IDN Times/ dok PSPS Pekanbaru)

Usai pertandingan itu, pelatih PSPS Pekanbaru Aji Santoso mengaku kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Pasalnya, anak asuhnya dilapangan menguasai jalannya pertandingan.

"Kecewanya karena tidak bawa pulang poin. Hari ini kami benar-benar tidak beruntung. Tadi itu ada peluang 5 kali, tapi tidak berhasil mencetak gol. Sedangkan mereka (PSKC Cimahi) hanya memiliki satu peluang dan berhasil mencetak gol," ujar Aji.

Meskipun begitu, Aji Santoso cukup puas dengan permainan timnya di Stadion Si Jalak Harupat. Hal itu dinilainya dari pemainnya yang mampu mengendalikan pertandingan dan menguasai bola.

"Kami sudah tampil maksimal dan secara permainan kami puas, kami kecewa karena tidak mampu mencuri poin," tuturnya.

2. Sebut kiper PSKC Cimahi bermain bagus

Ditekuk PSKC, PSPS Telan Kekalahan Perdana di Liga 2Kiper PSKC Cimahi Yoewanto Stya Beny (IDN Times/ IG pskc_cimahi)

Lebih lanjut dikatakan Aji Santoso, kiper PSKC Cimahi Yoewanto Stya Beny bermain sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

"Penjaga gawang mereka tampil cukup bagus. Terutama saat tendangan Jhon Mena berhasil ditepisnya, reaksi kiper mereka cukup bagus," lanjutnya.

Atas pertandingan ini, Aji Santoso mengaku akan mengevaluasi para pemainnya dan harus dihadapkan saat tandang ke Markas Persikota Tangerang sepekan kemudian.

"Kita akan evaluasi permainan nantinya," terangnya.

3. Akan berusaha lebih maksimal di pertandingan selanjutnya

Ditekuk PSKC, PSPS Telan Kekalahan Perdana di Liga 2Pemain PSPS Pekanbaru nomor 12 Fava Sheva (IDN Times/ IG pspsriau)

Di tempat yang sama, Pemain PSPS Pekanbaru Fava Sheva mengaku kecewa dengan kekalahan atas PSKC Cimahi. Atas hal itu, dirinya bersama pemain lainnya akan berusaha lebih maksimal lagi pada pertandingan selanjutnya.

"Tentu hasil ini tidak kami inginkan, kami mendominasi, tapi itulah sepakbola. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dipertandingan selanjutnya," ujarnya.

Baca Juga: Sumut Posisi 4 PON 2024, Samai Prestasi 1953 dan 1973

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya