Nobar Indonesia di Kesawan, Ini Pengalihan Arus dan Lokasi Parkirnya

Indonesia vs Uzbekistan berebut tiket final Piala Asia U-23

Medan, IDN Times - Masyarakat kota Medan antusias menyambut gagasan Pemko Medan untuk menyelenggarakan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan U-23. Senin, (29/04/2024) malam (kick off 21.00 WIB). Pemko Medan menghelat nobar di sepanjang Jalan Kesawan, tepatnya di depan kantor Harian Analisa malam nanti.

Terpantau pihak terkait tengah mempersiapkan acara nobar yang perdana kali dihelat di kota Serambi Deli ini. Tak terkecuali pihak kepolisian yang ikut andil melakukan rekayasa lalu lintas sejak siang.

1. Ada 2 tempat umum yang dibuat rekayasa lalin

Nobar Indonesia di Kesawan, Ini Pengalihan Arus dan Lokasi ParkirnyaVideo tron jelang nobar Indonesia vs Uzbekistan di Kota Medan (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Andika, mengatakan jika benar pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas. Hal ini dilakukan agar persiapan nobar tidak terganggu.

"Untuk di lokasi nobar (Kesawan), iya, ada rekayasa lalin," kata Andika.

Dari informasi yang dihimpun pihaknya, hingga saat ini baru 2 tempat yang dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Saat ini baru 2 tempat umum, yaitu Kesawan dan Wisma Benteng. Dan satu lagi Mapolres," ujarnya.

2. Arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Palang Merah

Nobar Indonesia di Kesawan, Ini Pengalihan Arus dan Lokasi ParkirnyaJelang nobar, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Palang Merah (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Andika menyebutkan pengalihan arus lalu lintas telah dilakukan. Khususnya di Kesawan, pengalihan arus terjadi di Simpang Pemuda - Jalan Palang Merah.

"Kemudian di Simpang Guang Zou dan Jalan Kumango," kata Andika.

3. Catat, ini lokasi parkir nobar dari Dishub

Nobar Indonesia di Kesawan, Ini Pengalihan Arus dan Lokasi ParkirnyaSkema parkir dan titik lokasi rekayasa lalu lintas (dishub kota Medan)

Dishub Medan turut merilis lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat nobar, lokasi parkir, hingga jalan yang ditutup. Jalan Kesawan adalah lokasi utama diadakannya nobar. Sementara tepat di belakang videotron (layar lebar) digunakan untuk parkir VIP.

Untuk lokasi parkir, masyarakat Kota Medan dapat menggunakan Jalan Perdana, Jalan Ahmad Yani I, Jalan Ahmad Yani II, Jalan Ahmad Yani IV, Jalan Perniagaan, Jalan Pedagangan, hingga Jalan Guang Zou.

Baca Juga: Cek Woi, Ini Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya