Zefrizal Mundur dari PSDS, Imam Faisal Ditunjuk Jadi Caretaker

Zefrizal mundur usai laga lawan PSPS

Medan, IDN Times- Manajemen PSDS angkat bicara soal kabar mundurnya Zefrizal dari posisi pelatih kepala. Zefrizal resmi mengundurkan diri jelang tiga laga sisa playoff Liga 2 musim 2023/2024.

"Zefrizal mengundurkan diri. Enggak (dipecat," kata Herman Sagita. 

Herman mengatakan Zefrizal menyatakan mundur usai laga lanjutan playoff kontra PSPS Riau yang berakhir dengan kekalahan 1-3 di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Selasa 16 Januari 2024.

"(Zefrizal) merasa gak berhasil mengangkat tim. Sehabis pertandingan (lawan PSPS),Dia terus langsung mohon maaf ke tim. Datang ke anak-anak dan bilang  gak berhasil mengangkat tim," kata Herman.

Ini kali kedua PSDS ditinggal pelatihnya. Sebelumnya di akhir putaran 1, Susanto menyatakan mundur dari PSDS.

Untuk itu PSDS belum mencari pelatih pengganti. Saat ini asisten pelatih Imam Faisal yang ditunjuk sebagai pelatih sementara atau caretaker.

"Caretaker, karena sertifikat kan belum dapat. Ia sementara dia (Imam Faisal)," bebernya.

Soal pelatih baru, dengan sisa waktu dua pekan, PSDS belum memikirkan. "Untuk sementara belum, kita lihat situasinya bagaimana," tambahnya.

Herman mengatakan manajemen, bersama pemain, pelatih dan ofisial tim akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa PSDS bertahan di Liga 2. Meskipun sempat dihantam soal krisis finansial.

"Kita tetap fight, sekuat mungkin. Semampu kita," pungkasnya.

PSDS akan bertolak ke Riau menghadapi PSPS pada laga ke-4 babak playoff degradasi. PSDS saat ini menghuni peringkat 3 klasemen dengan 3 poin. Di bawah PSPS dengan 4 poin dan pemuncak grup B Nusantara United dengan 9 poin. Sementara Persikab di urutan terbawah dengan 1 poin.

Baca Juga: [BREAKING] Tiga Laga Sisa Playoff Liga 2, PSDS dan Zefrizal Berpisah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya