Wasit Beri Injury Time 10 Menit, PSDS Ditahan Nusantara United 2-2

Wasit jadi sasaran amukan pemain dan fans PSDS

Deli Serdang, IDN Times- Kemenangan di depan mata PSDS Deli Serdang buyar di kandangnya Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Jumat (26/1/2024) sore pada lanjutan playoff Liga 2. Sempat unggul 2-0, Traktor Kuning ditahan imbang Nusantara United dengan skor 2-2.

Gol Ahmad Afhirdzal menit ke-87 dan Pandi Ahmad Lestaluhu menit ke-90+8 memastikan raihan satu poin untuk Nusantara United. Satu poin itu cukup membawa Nusantara bertahan di Liga 2 musim depan.

Usai peluit panjang, wasit Agung Setiyawan menjadi bulan-bulan pemain dan pelatih PSDS yang melancarkan protes keras karena memberikan injury time hingga 10 menit. Mereka memertanyakan alasan wasit memberikan waktu yang panjang itu. Selain itu suporter juga meluapkan kemarahannya dengan melempari air kemasan hingga sandal ke kubu Nusantara United dan wasit.

Sempat tertahan lebih dari 5 menit di lapangan, wasit akhirnya bisa keluar setelah berlari-lari dikawal panpel ke ruang ganti. 

Pada laga itu PSDS tampil spartan sejak awal. Sejak awal merek mendikte permainan Nusantara United dengan tampil menyerang. Sejumlah kans lewat Noriki Akada masih mampu ditepis kiper Nusantara United Lutfi Masrohan Mutohar. Skor 0-0 memasuki turun minum.

Di babak kedua, Traktor Kuning semakin agresif. Caretaker pelatih Imam Faisal memasukkan Khairul Salim untuk menambah amunisi di depan. Menit ke-55, aksi individu Purnomo dijatuhkan pemain belakang Nusantara United. Wasit menunjuk titik putih. Eksekusi penalti Noriki Akada membawa PSDS unggul 1-0.

Gol itu menambah kepercayaan diri pemain PSDS. Berikutnya pemain pengganti Khairul Salim menambah gol untuk tuan rumah menit ke-61. 

Usai tertinggal 2 gol, Nusantara United tak menyerah. Mereka terus menggempur pertahanan PSDS yang dikawal kapten Dikky Yudistia dan Nurchaaq. Sejak awal mereka disiplin mengawal pertahanan. Menit ke-87 pertahanan PSDS runtuh lewat tandukan Ahmad Afhridzal.

Wasit kemudian memberi waktu injury time 10 menit. Hal ini dimanfaatkan Nusantara United untuk terus menggempur. Kemelut di depan gawang PSDS dimanfaatkan Pandi Lestaluhu lewat sontekannya. Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga. 

Para pemain PSDS pun tertunduk menangis. Tak kecuali tim pelatih. Hasil ini membuat kans PSDS menjadi lebih berat untuk bertahan meski peluang masih terbuka. PSDS masih tertahan di posisi ketiga grup B dengan 5 poin. Sementara di atasnya PSPS dengan 6 poin dan Nusantara di posisi puncak dengan 10 poin.

Baca Juga: Sore Ini Laga Hidup Mati, PSDS Wajib Tumbangkan Nusantara United

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya