Ujian Berat PSMS Lawan Semen Padang, Legimin Mohon Doa

Ujian perdana Legimin Rahardjo

Medan, IDN Times- Legimin Rahardjo mulai memimpin latihan PSMS Medan jelang duel kontra Semen Padang, Rabu (17/1/2024). Sudah 2 hari, Legimin mulai memersiapkan timnya untuk laga ketiga Grup X babak 12 Besar Liga 2 2023/2024 itu.

"Belum bisa kasih komentar banyak," ujarnya Senin (15/01/2024), jelang memimpin latihan di lapangan Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, Kota Padang

1. Legimin mohon doa masyarakat Medan

Ujian Berat PSMS Lawan Semen Padang, Legimin Mohon DoaIDN Times/Doni Hermawan

Begitupun pemain yang gantung sepatu di PSMS ini berharap langkahnya dimudahkan. Dia berharap PSMS bisa meraih hasil terbaik.

"Minta doanya ya, mudah-mudahan bisa dimudahkan. Semoga kami bisa membawa PSMS Medan mendapatkan hasil yang lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga: PSMS Percayakan Legimin Jadi Caretaker, Semen Padang Ujian Perdana

2. Legimin pertama kali menjadi asisten pada 2021

Ujian Berat PSMS Lawan Semen Padang, Legimin Mohon DoaManajer PSMS, Mulyadi Simatupang dan Asisten Pelatih Legimin Rahardjo (IDN Times/Doni Hermawan)

Sekadar mengingatkan, dipercaya menjadi asisten pelatih pada musim kompetisi 2021 lalu, dengan Ansyari Lubis sebagai pelatih kepala. Selanjutnya, bersama Putu Gede dia juga didapuk sebagai asisten pelatih, kendati tak berlanjut lantaran pandemi COVID-19.

Saat PSMS ditangani Ridwan Saragih di kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, Legimin juga kembali menjabat asisten pelatih, yang kemudian posisi Ridwan digantikan Miftahudin Mukson.

3. PSMS belum berhasil mengalahkan Semen Padang

Ujian Berat PSMS Lawan Semen Padang, Legimin Mohon DoaPelatih PSMS Miftahudin Mukson bersama asistennya Legimin Rahardjo saat laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Senin (23/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sejauh ini baru mengoleksi satu poin dari 2 laga. PSMS berada di urutan keempat klasemen. Sementara puncak klasemen grup X dikuasai PSIM Yogyakarta dengan 4 poin, disusul Semen Padang dan Persiraja dengan 1 poin.

Begitupun ujian perdana ini cukup berat bagi Legimin. Soalnya PSMS dari dua kali pertemuan dengan Semen Padang belum berhasil menang.

Duel pertama di Stadion H Agus Salim Padang berakhir imbang 2-2. Kemudian saat bermain di kandang PSMS, Stadion Baharoeddin Siregar, PSMS tumbang 1-2. Bagaimana dengan pertemuan ketiga?

Baca Juga: [BREAKING] Kalah dari PSIM, PSMS Pecat Miftahudin Mukson

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya