Tumbang dari Sriwijaya FC, Sada Sumut Akui Tuan Rumah Main Bagus

Sada Sumut masih tunggu pemain asingnya

Medan, IDN Times-  Sada Sumut menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Sriwijaya FC pada laga perdananya di Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (10/9/2023) sore. Dua gol kemenangan Laskar Wong Kito lahir lewat Herwin Tri Saputra dan Chencho Gyeltshen.

1. Sada Sumut dikejutkan gol cepat tuan rumah

Tumbang dari Sriwijaya FC, Sada Sumut Akui Tuan Rumah Main BagusPelatih Sada Sumut Suharto AD saat launching skuat di Centre Point Mal, Jumat (1/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Sada Sumut sudah kebobolan di menit ke-2. Adalah Herwin Tri Saputra yang membawa tuan rumah unggul.

Usai tertinggal Sada Sumut coba agresif menekan pertahanan Sriwijaya lewat Agung Mulyadi, Hamzah Rivaldi dan Maulana Khalidi. Namun trio Dio Syahid, Herwin dan M Rifqi tampil solid di belakang. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, pelatih Sada Sumut Suharto AD melakukan sejumlah pergantian untuk meningkatkan daya dobrak tim. Dia mengganti Kevin Marmedya, Agung, Hamzah dan Maulana Khalidi.

Jalesh, Gilang, dan Faisal Ramadoni diturunkan untuk bisa menyamakan skor. Tapi bukannya mencetak gol Sada Sumut malah kecolongan di injury time 90+5 lewat gol pemain asingnya Chencho Gyeltshen.

Baca Juga: Skuat Lengkap Sada Sumut Musim 2023/2024 dan Nomor Punggungnya

2. Suharto akui Sriwijaya bermain bagus

Tumbang dari Sriwijaya FC, Sada Sumut Akui Tuan Rumah Main BagusStriker Sada Sumut Faisal Ramadoni saat launching skuat dan jersey di Centre Point Mal, Jumat (1/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai laga, Pelatih Sada Sumut FC Suharto AD mengakui tuan rumah memang bermain lebih baik. Dia juga menyebut timnya sebenarnya punya banyak kans.

“Sriwijaya main bagus, hebat. Keberuntungan mungkin belum berpihak pada kami,” kata Suharto usai laga. 

Diakuinya timnya akan melakukan evaluasi sebelum laga kandang perdana pekan depan menjamu PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar. Apalagi pemain asing belum hadir.

"Pasti dievaluasi terutama di sektor depan, pemain asing belum masuk,” tambah Suharto.

3. Pelatih Sriwijaya sebut pertahananya buruk meski gak kebobolan

Tumbang dari Sriwijaya FC, Sada Sumut Akui Tuan Rumah Main BagusPemain Sriwijaya merayakan gol ke gawang Sada Sumut di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (10/9/2023) (instagram/sriwijayafc)

Sementara Sriwijaya FC bersyukur bisa start di liga 2 dengan baik. Sebagai tuan rumah penting untuk start meraih tiga poin.

"Pertandingan pertama pasti tidak mudah untuk siapapun. Syukurnya kami bisa mencetak 2 gol dan mendapat 3 poin," kata Pelatih Sriwijaya Yusup Prasetyo.

Meski tak kebobolan menyorot lini pertahanannya. Beberapa kesalahan menjadi catatan Yoyo, sapaan akrabnya.

"Defend (pertahanan) kita jadi PR buat kita," tambah Yoyo.

Baca Juga: PSDS Tumbang 0-2 dari Semen Padang, 2 Kali Dibobol Striker Nigeria

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya