Tiket Liga 2 Sudah, Kini PSDS Incar Trofi Juara Liga 3 

Pemain diberi waktu libur untuk refreshing

Medan, IDN Times- Target promosi ke Liga 2 sudah tercapai. Kini PSDS mengincar gelar juara Liga 3 menyusul keberhasilan lolos ke semi final. 

Traktor Kuning lolos setelah menjadi juara grup AA dengan koleksi 7 poin. Terakhir mereka menumbangkan PS Palembang 4-0. 

1. PSDS ingin boyong piala juara ke Deli Serdang

Tiket Liga 2 Sudah, Kini PSDS Incar Trofi Juara Liga 3 Tim Pelatih dan Manajemen PSDS saat hadapi Maluku FC pada laga terakhir 64 Besar Liga 3, Minggu (13/2/2022) (Dok.Humas PSDS)

Ketua Umum PSDS, Khoirum Rijal mengatakan setelah target tercapai, kini mereka akan memersiapkan diri menghadapi semi final. 

"Target kita dari awal yaitu lolos ke Liga 2 dan sudah tercapai. Selanjutnya kita punya misi untuk memboyong Piala Liga 3 Indonesia ke Kabupaten Deli Serdang," kata Khoirum Rijal, Minggu (13/3/2022). 

"Untuk mencapai misi itu kita dari pengurus PSDS siap untuk segala kebutuhan tim. Kita sudah sepakati misi itu bersama pengurus dan juga restu dari bapak pembina yaitu bupati," ucap Khoirum.

Baca Juga: Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 

2. PSDS beri waktu pemain libur untuk pulang dan refreshing

Tiket Liga 2 Sudah, Kini PSDS Incar Trofi Juara Liga 3 Yusrizal Muzakki, gelandang PSDS, abang dari Egy Maulana Vikri (instagram/psds.deliserdang.official)

Semi final rencananya digelar 26-27 Maret mendatang. Tentu saja masih ada waktu lebih dari sepekan. Kata Khoirum jadwal semi final Liga 3 direncakan akan digulirkan 2 Minggu kemudian.

"Ada dua orang pemain kita yang sudah mempunyai istri, kita kasih kebijakan untuk pulang 3 hari ke Deli Serdang. Selanjutnya terus pulang untuk fokus latihan bersama tim. Sementara untuk yang lain kita arahkan untuk refreshing ke tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Timur," kata Kadis Porabudpar Deli Serdang itu.

3. Potensi bersua tim Sumut terbuka

Tiket Liga 2 Sudah, Kini PSDS Incar Trofi Juara Liga 3 PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Pelatih PSDS, Syahrial Effendi memang memberi jatah libur kepada pemainnya. Selanjutnya tim akan kembali berkonsentrasi untuk semi final.

"Saya sepakat dengan arahan Ketum PSDS untuk para pemain yang menikah pulang dulu. Dan pemain lainnya tinggal di sini menikmati wisata di Jawa Timur. Namun untuk 3 hari ke depan kita sudah seperti biasa kosentrasi untuk latihan," kata Syahrial Effendi.

Setelah menjalani laga-laga 64 Besar hingga 16 Besar yang menguras tenaga dengan jeda waktu yang sedikit, kini PSDS bisa berkonsentrasi memulihkan kondisi fisik. 

"Insya Allah kita capai misi itu. Untuk mencapainya tidak lain yaitu menempa fisik pemain agar tetap terjaga untuk memenangkan laga selanjutnya," terangnya. 

Saat ini tim-tim yang lolos ke semi final selain PSDS ada Karo United juara grup BB, Putra Delta Sidoarjo juara grup CC dan Mataram Utama, juara grup DD. Potensi bersua tim Sumut terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Timnas yang Pernah Memperkuat PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya