Tekuk PS Palembang, Kans Labura Hebat Terbuka ke-16 Besar Liga 3

Labura tumbangkan PS Palembang 4-2

Medan, IDN Times- Labura Hebat FC bangkit pada laga keduanya di babak 32 besar Liga 3 2024. Skuat berjuluk Baung Kuning ini menumbangkan PS Palembang dengan skor 4-2 di Stadion Dalem Bintang, Garut, Jawa Barat, Senin (13/5/2024).

Pada laga itu Labura Hebat sudah unggul saat laga baru berjalan semenit. Adalah M Alvin yang membuka keunggulan. Niko menggandangkan keunggulan Labura Hebat lewat golnya menit ke-41.

Jelang berakhirnya babak pertama, Alvin mencetak gol ketiga Labura Hebat. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua PS Palembang coba bangkit. Dua gol mereka ciptakan lewat Handoko menit ke-65 dan 82. Namun semangat mereka dipatahkan lewat gol M. Rafy di menit ke-84. Skor 4-2 bertahan hingga turun minum.

1. Berkat gol cepat, Labura Hebat lebih percaya diri

Tekuk PS Palembang, Kans Labura Hebat Terbuka ke-16 Besar Liga 3Labura Hebat vs PS Palembang (dok.Labura Hebat)

Direktur Labura Hebat FC, Dedi Irawan mengatakan Labura Hebat tampil percaya diri. Salah satu kuncinya mereka berhasil mencetak gol cepat. Bahkan sempat unggul 3-0.

"Dari awal alhamdulillah kita banyak pegang bola, kita mendapat ball posision dari menit awal. Bahkan gol cepat pertama itu juga bisa membangkitkan semangat anak-anak sehingga bisa lebih percaya diri," ungkap Dedi Irawan, Senin (13/5/2024).

Baca Juga: Statistik Rival-rival Labura Hebat di Grup 4 Babak 32 Besar Liga 3

2. Pertahanan masih rapuh

Tekuk PS Palembang, Kans Labura Hebat Terbuka ke-16 Besar Liga 3Labura Hebat vs PS Palembang (dok.Labura Hebat)

Namun diakui Dedi, pertahanan skuatnya masih harus dibenahi. Terbukti tim lawan mencetak 2 gol dan hampir menyamakan skor. 

"Setiap pertandingan pasti ada yang harus di evaluasi dan di benahi. Masih ada kesalahan-kesalahan fatal yang merugikan tim. Terutama di lini belakang terlalu buruk koordinasinya. Ada beberapa celah-celah miss komunikasi, sehingga lawan bisa cetak dua gol," kata Dedi. 

Dedi juga mensyukuri kembalinya Niko dan Eki Fauzi setelah akumulasi kartu. Hal itu berdampak pada kurang tajamnya skuat saat laga perdana. 

"Itu lah yang harus kita amankan, terutama di pemain inti, karena pemain cadangan itu sangat jauh levelnya. Kita tau semalam line up pemain itu ada dua pemain yang akumulasi dan berdampak ke permainan buruk," jelasnya.

Perlu diketahui, pascapertandingan ini Labura Hebat FC menyisakan satu pertandingan penentu.

3. Labura Hebat akan menentukan nasibnya kontra Waanal Brother FC

Tekuk PS Palembang, Kans Labura Hebat Terbuka ke-16 Besar Liga 3Labura Hebat vs PS Palembang (dok.Labura Hebat)

Di sisa laga penentu, Labura Hebat akan menghadapi wakil Papua Waanal Brother di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (15/5/2024).

"Kita anggap pertandingan melawan Waanal adalah final. Kalau bisa kita mencuri poin dan lolos ke 16 besar," ujarnya.

Dedi berharap skuatnya bisa menjaga kondisi. Apalagi waktu recovery hanya satu hari. "Kita ingatkan pemain untuk menjaga kondisi dan fisik, besok kita akan ada recovery ice bath untuk mempercepat pemulihan recoverynya. Karena cuman satu hari saja waktu istrahat," pungkasnya.

Baca Juga: Kalah dari Persipani, Labura Hebat Full Team Hadapi PS Palembang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya