Sumut Ajukan Protes Usai Ditahan Sumsel di Porwil, Ini Alasannya

Selanjutnya Sumut lawan Aceh

Medan, IDN Times - Tim sepak bola Sumatera Utara gagal meraih kemenangan kedua pada Porwil X/2019 se-Sumatera 2019 di Bengkulu. Pada laga penyisihan keduanya itu,Sumut ditahan seri 1-1 oleh Sumatera Selatan di Stadion Padang Panjang, Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (26/10).

Hasil itu kini membuat Sumut meraih poin 4 dari 2 laga yang sudah dijalani. Sementara Aceh kini masih memimpin klasemen sementara dengan 6 poin dari dua laga. Selanjutnya, Sumut akan melawan Aceh, Minggu (27/10).

1. Sempat tertinggal di awal laga

Sumut Ajukan Protes Usai Ditahan Sumsel di Porwil, Ini AlasannyaDok.IDN Times/istimewa

Sumut menurunkan starter yang diisi Bambang Rahmad Hidayat di bawah mistar. Kemudian Rian Ramadhan, Muhammad Yudi Stafrizal, Handoko dan Kurniadi Trisakti di bawah.Lalu Muhammad Ridho (kapten), Yudha Riski Irawan dan Mohammad Tio Aditya di tengah, serta trio penyerang Rama Setiawan, Rio Syahputra Damanik dan Abdi Dharma Pohan.

Tim asuhan Ansyari Lubis ini kebobolan lebih dulu pada menit 9 lewat titik putih setelah pemain Sumsel dilanggar di kotak penalti. Kapten Sumsel Dody Alfayet, sukses menendang penalti sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Sumut berusaha membalas meski gol yang ditunggu baru lahir menjelang jedah. Rio Syahputra Damanik berhasil memecah kebuntuan menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir karena babak kedua tak ada tambahan gol tercipta.

Baca Juga: Start Mulus Sumut Kalahkan Babel di Porwil, Ini Kata Ansyari Lubis

2. Sumut ajukan protes

Sumut Ajukan Protes Usai Ditahan Sumsel di Porwil, Ini AlasannyaDok.IDN Times/istimewa

Usai pertandingan, Manajer Tim Sumut Fityan Hamdy mengajukan surat keberatan terkait domisili 3 pemain Sumsel. Ketiganya dinilai belum sesuai dengan regulasi perpindahan atlet yakni 2 tahun.

Adapun seorang di antaranya yakni Nurdian Putra Chaniago. Pemain tersebut bahkan pada 22 - 29 Juni 2019 memperkuat Kota Medan dalam cabor sepakbola pada Porprov Sumut dan meraih medali perak.

3. Hidup-mati lawan Aceh

Sumut Ajukan Protes Usai Ditahan Sumsel di Porwil, Ini AlasannyaIDN Times/Hasudungan

Sumut akan melakoni laga ketiga melawan Aceh di stadion yang sama pada Minggu (27/10) pukul 16.00 WIB. Target Sumut meraih emas bisa saja kandas lebih cepat bila kalah di laga ini. Pasalnya Aceh kini memimpin klasemen dengan 6 poin, Sumut 4 poin, Sumsel 1 poin, dan Babel serta Kepri tana poin.

Adapun juara grup nantinya langsung tampil di final. Sedangkan runner up masing-masibg grup main di perebutan tempat ketiga.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Tim Sepak Bola Sumut di Porwil 2019

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya