Striker Brasil Mateus Toto Sudah Tiba di PSMS, Ini Rekam Jejaknya

Mateus akan diturunkan di Edy Rahmayadi Cup?

Medan, IDN Times- PSMS Medan akhirnya mendatangkan satu pemain asing lainnya setelah Hiroya Konno. Sesuai dengan yang dikoar-koarkan sebelumnya pemain yang datang berkewarganegaraan Brasil. Dia adalah Mateus Toto yang akan dipersiapkan untuk Liga 2 musim 2023/2024.

Mateus terlihat sudah berada di Stadion Teladan saat PSMS menghadapi PSDS pada lanjutan Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Sabtu (12/8/2023) malam. Dia juga terlihat ikut bersama para pemain selebrasi di depan suporter usai laga. 

"Yang Brasil sudah datang. Begitu juga dengan beberapa pemain kita dari Liga 1," kata Pelatih PSMS Ridwan Saragih. 

Siapa sebenarnya Mateus Toto? Berikut rekam jejaknya yang dilansir IDN Times dari transfermarkt.

1. Mateus berposisi sebagai striker dan punya postur jangkung

Striker Brasil Mateus Toto Sudah Tiba di PSMS, Ini Rekam JejaknyaMateus Toto merapat ke PSMS Medan (instagram/mateustoto)

Mateus diketahui berposisi sebagai striker. Pemain bernama lengkap Mateus Eduardo Inforsatti Araujo ini berpostur 187 cm. Dia juga berusia 28 tahun.

Karier klubnya diawali di klub lokal Brasil Comercial SP tahun 2017. Kemudian berlanjut ke Sao Jose dan Cianorte.

Mateus pertama kali merantau keluar Brasil dengan memerkuat Busan IPark di Liga Korea di tahun 2017. Namun hanya semusim dia kembali ke Cianorte.

Kemudian dia berkelana ke sejumlah klub Brasil lainnya mulai dari Sertaozinho, Resende, Linense dan Sao Luiz hingga tahun 2021.

Baca Juga: Derby Tanah Deli Panas, PSMS Medan Tumbangkan PSDS 2-0 

2. Memerkuat klub-klub Timur Tengah hingga Thailand

Striker Brasil Mateus Toto Sudah Tiba di PSMS, Ini Rekam JejaknyaMateus Toto merapat ke PSMS Medan (instagram/mateustoto)

Tahun 2021, dia hijrah ke Liga Uni Emirat Arab. Mulai dari klub Divisi 2 Al-Sahel SC, kemudian ke Dibba Al-Husn hingga klub Liga Kuwait, Kazma SC.

Dia kemudian hijrah ke klub Liga Arab Saudi yakni Al Washm yang berkiprah di Prince Mohammad bin Salman League, kasta kedua sepak bola Arab Saudi.

Dari situ dia pindah ke klub Liga Thailand level 2 Kasetsart FC musim lalu. Di sana dia tampil 34 laga dan mencetak 12 gol.

3. Belum diketahui apakah Mateus akan diturunkan di Edy Rahmayadi Cup

Striker Brasil Mateus Toto Sudah Tiba di PSMS, Ini Rekam JejaknyaHiroya Konno, pemain asing asal Jepang yang saat debut bersama PSMS Medan di Edy Rahmayadi Cup (Dok.Media PSMS)

Belum diketahui apakah Mateus akan diturunkan di sisa 2 laga Edy Rahmayadi Cup. Diketahui PSMS akan menjalani duel kontra Sada Sumut FC dua kali. Yakni pada penyisihan Senin (14/8/2023) malam nanti dan final Rabu (16/8/2023). 

Sejauh ini Ridwan sudah menurunkan satu pemain asing lainnya Hiroya Konno dari 2 laga meskipun dari bangku cadangan.

"Si Hiro kondisinya belum fit sepenuhnya. Dia baru gabung sekitar 4 hari. Jam masih di 10 sampai 15 menit terakhir. Mungkin nanti kita ambil keputusan setelah pramusim ini," pungkas Ridwan.

Baca Juga: Pemain Asing asal Jepang Debut di PSMS, Ridwan Saragih Belum Puas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya