SSB Bakrie Asahan Juarai Festival Amir Hamzah Cup U-12

Jadi agenda tahunan Amir Hamzah

Medan, IDN Times- SSB Bakrie Asahan berhasil menjuarai Turnamen Amir Hamzah Cup U-12 di Lapangan Mini Soccer Kwarta, Minggu (27/3/2022). Di babak final, Bakrie Asahan menumbangkan Sejati Pratama 1-0.

Hasil ini menutup gelaran Amir Hamzah Cup U-12 dan U-14 yang digelar selama dua pekan sejak 18 Maret lalu.

1. Daftar juara Amir Hamzah Football Cup U-12

SSB Bakrie Asahan Juarai Festival Amir Hamzah Cup U-12SSB Bakrie Asahan menjuarai Festival U-12 Amir Hamzah Football Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Tim-tim yang berhasil menjadi juara U-12 Amir Hamzah Football Cup antara lain SSB Bakrie Asahan sebagai juara dan SSB Sejati Pratama runner up. Sementara peringkat ketiga diraih SSB Patriot yang mengalahkan SSB Sampali.

Sementara itu untuk juara plate (kecil) diraih SSB Sinar Pagi yang di final mengalahkan Academy PSP Labura B. Sementara peringkat ketiga diraih Academy PSP Labura A serta peringkat keempat diraih tuan rumah Academy Kwarta.

Festival U-12 ini sebelumnya diikuti 22 SSB dan academy dari sejumlah daerah di Sumatra Utara.

Baca Juga: Perguruan Amir Hamzah Gelar Turnamen Sepak Bola U-12 dan U-14

2. Akan jadi agenda tetap Perguruan Amir Hamzah

SSB Bakrie Asahan Juarai Festival Amir Hamzah Cup U-12Academy Kwarta berpartisipasi di Amir Hamzah Football U-12 (IDN Times/Doni Hermawan)

Pekan sebelumnya Amir Hamzah Football Cup lebih dulu digelar untuk U-14. Even itu dijuarai SSB Patriot yang mengalahkan Academy Kwarta di final.

Ketua Panitia Amir Hamzah Football Cup, Husnul Khotimah Mpd mengatakan, even ini akan menjadi agenda tetap sekolah Amir Hamzah.

"Mudah-mudahan ke depannya tetap kita buat programnya. Setahun sekali digelar untuk Amir Hamzah Football. Bakal ada penambahan untuk tingkat usia selain U-12 dan U-14. Mungkin U-16 dan tim putri," kata Husnul. 

"Mudah-mudahan dengan sukses penyelenggaraan tahun ini, ke depan diharap peserta lebih ramai," tambahnya.

3. Uang sekolah gratis untuk siswa berprestasi

SSB Bakrie Asahan Juarai Festival Amir Hamzah Cup U-12Panitia Amir Hamzah Football Cup 2022 (IDN Times/Doni Hermawan)

Ia juga menegaskan dari festival ini para pemain yang berprestasi berpeluang mendapat kesempatan beasiswa di sekolah Amir Hamzah. 

"Kita memberikan beasiswa itu untuk anak-anak berprestasi dalam olahraga. Gratis uang sekolah. Bisa berlanjut terus dari SMP ke SMA. Kita sudah merger dengan Kwarta mandiri, jadi anak-anak di Academy Kwarta bersekolah di Amir Hamzah dan kita beri beasiswa ketika dia berprestasi. Tidak hanya Kwarta, kita juga kerja sama dengan klub-klub lain juga," pungkasnya.

Baca Juga: Tumbangkan PSDS, Karo United Pastikan Tiket Final Liga 3

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya