SSB Agas Jaya Juarai Liga Utamasia U-8

Legenda PSMS Amrustian: Jadi percontohan even grassroot

Medan, IDN Times- SSB Agas Jaya memastikan sebagai juara Liga Utamasia U-8 musim 2024. Agas Jaya meraih gelar juara setelah menuntaskan sembilan pekan dengan mengoleksi 25 poin di Lapangan Boca Junior Asrama Haji Medan. 

Agas Jaya meraih delapan kemenangan, satu hasil imbang dan tak terkalahkan. Sementara SSB Tasbi mengunci runner up dengan meraih 19 poin. Sementara SSB Dispora Sumut memastikan peringkat tiga menggeser Inspire Academy dengan mengoleksi 18 poin.

1. Percontohan even grassroot

SSB Agas Jaya Juarai Liga Utamasia U-8Legenda PSMS Amrustian saat menyerahkan medali ke SSB Agas Jaya yangmenjuarai Liga Utamasia U-8 musim 2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Legenda PSMS Medan, Amrustian yang menghadiri partai pamungkas Liga Utamasia U8 di lapangan Boca Junior Asrama Haji, Sabtu (27/7/2024) sore memuji gelaran Liga Utamasia yang digelar Academy Sepakbola Utamasia ini menjadi percontohan event di level grassroot. Mulai dari pelaksanaan hingga pencarian sponsor.

"Hanya orang - orang setengah 'gila' yang bisa mengerjakan liga usia dini ini. Dan orangnya ada di sini, Utamasia," kata Amrustian usai mengalungkan medali kepada tim juara.

"Terimakasih sudah terus konsisten menggelar Liga pembinaan ini yang mampu menjadi arena bermain bagi siswa siswi SSB dan academy di Sumut," ucap Amrustian.

2. Diharapkan Liga Utamasia terus berlanjut

SSB Agas Jaya Juarai Liga Utamasia U-8SSB Dispora peringkat ketiga Liga Utamasia U-8 musim 2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Pemain yang membawa PSMS juara era Perserikatan ini mengatakan, baru kali ini dia di Sumut melihat ada liga sepak bola usia dini yang diputar berpekan-pekan dengan kompetisi penuh.

"Selama ini kan satu hari langsung habis. Satu hari bisa main sampai empat kali. Memangnya anak-anak ini gak habis tenaganya?," kata mantan pelatih PSMS ini.

Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran panitia Liga Utamasia agar terus menjaga konsistensi. Amrustian menegaskan tak perlu mendengarkan ocehan yang negatif.

"Pasti juga ada yang namanya ketidakpuasan, ada yang suka dan enggak suka dengan Liga Utamasia ini. Tetap yang negatif jangan dihiraukan. Maju terus untuk Liga Utamasia, karena menurut Saya ini sangat bagus untuk kemajuan sepakbola kita di sini," Amrustian.

3. Lanjut ke Copa Utamasia

SSB Agas Jaya Juarai Liga Utamasia U-8SSB Tasbi runner up Liga Utamasia U-8 musim 2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Markus Siahaan mewakili Academy Utamasia selaku operator kompetisi, mengatakan setelah berakhirnya Liga Utamasia usia delapan tahun, akan digelar Copa Utamasia U-8 dengan sistem turnamen.

Liga Utamasia saat ini juga masih berlanjut untuk U-10 dan U-12. Liga Utamasia memasuki musim ketiganya tahun ini.

Baca Juga: Utamasia Kerja Sama dengan Asprov Sumut Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya