Sore Ini Sada Sumut Kontra Sriwijaya FC, Menang atau Degradasi

Sada Sumut belum dapat poin di babak playoff dari 3 laga

Medan, IDN Times- Sada Sumut FC dalam keadaan genting. Tak ada pilihan lain selain memenangkan tiga laga sisa. Salah satunya laga kandang kontra Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Minggu (21/1/2024) sore nanti.

Jika gagal menang, Sada Sumut hampir dipastikan akan turun kasta ke Liga 3. Untuk itu Pelatih Sada Sumut Muhammad Yusup Prasetiyo berharap skuatnya bisa memberikan kemampuan terbaiknya.

"Persiapan seperti sebelumnya menghadapi Sriwijaya, kita tahu mereka akan bermain dengan sistem yang sama. Kita berusaha melakukan yang terbaik," kata Yusup.

1. Sada Sumut wajib menang di 3 laga sisa

Sore Ini Sada Sumut Kontra Sriwijaya FC, Menang atau DegradasiDuel Sada Sumut kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, 16 Januari 2024 pada lanjutan playoff Liga 2 (Dok.Istimewa)

Tiga kekalahan beruntun di 3 laga playoff memang menyulitkan Sada Sumut. Saat ini Sada Sumut di posisi juru kunci grup A tanpa poin. Sementara dua tim teratas Sriwijaya FC dan PSKC Cimahi sudah mencetak 7 poin. Artinya hanya kemenangan yang membuat Sada Sumut bisa memerpanjang napasnya.

"Harus menang di 3 game terakhir. Lebih kerja keras dalam latihan. Kita sudah lakukan bagaimana menyerang dan bertahan dalam latihan," kata Yoyo, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Hattrick Kalah, Perjuangan Sada Sumut Hindari Degradasi Makin Berat

2. Yoyo latih kemampuan set pieces dan benahi pertahanan

Sore Ini Sada Sumut Kontra Sriwijaya FC, Menang atau DegradasiPelatih Sada Sumut Yusup Prasetiyo saat persiapan Sada Sumut vs Sriwijaya FC (Dok.Sada Sumut)

Yoyo mengatakan timnya juga mengasah kemampuan bola-bola mati. Yoyo juga meminta lini bertahannya menghindari kesalahan.

"Kita banyak latihan di set pieces. Kita sudah latihan khusus. (Lini pertahanan) sangat bersamalah, kita sudah berlatih secara sistem, tapi lagi-lagi kita kemasukan karena kesalahan individu," tambah eks Pelatih Sriwijaya FC itu.

Sementara pemain Sada Sumut Didik Ariyanto juga mengucapkan tekad untuk menang. Dia dan rekan-rekannya siap habis-habisan,

"Kita sepakat untuk tetap masih ada harapan. Kita bekerja keras untuk pertandingan besok dan bertekad memenangkan pertandingan," tambahnya.

3. Sriwijaya FC waspadai kebangkitan tuan rumah

Sore Ini Sada Sumut Kontra Sriwijaya FC, Menang atau DegradasiSriwijaya FC kontra Sada Sumut FC di Stadion GSJ Palembang dengan skor akhir 3-1 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Di kubu lawan, Sriwijaya FC menolak jemawa meski ada di puncak klasemen. Pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo mengatakan timnya mewaspadai tuan rumah. 

"Untuk menghadapi tuan rumah, pemain dalam keadaan baik dan siap diturunkan. Kita harapkan yang terbaik saja, tidak ada insiden dan hasil terbaik. Kita harus waspadai kebangkitan tuan rumah," pungkasnya.

Baca Juga: Hattrick Kalah, Perjuangan Sada Sumut Hindari Degradasi Makin Berat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya