Sore Ini Lawan Persiraja di Langsa, PSMS Masih Yakin Meski Terjepit

PSMS butuh keajaiban untuk lolos

Medan, IDN Times- PSMS Medan datang ke Stadion Langsa, Sabtu (26/1/2024) hanya dengan satu misi. Yakni menumbangkan Persiraja Banda Aceh. Jika hanya imbang atau malah kalah, PSMS harus mengibarkan bendera putih dalam perburuan tiket ke semi final Liga 2.

Itu artinya PSMS harus habis-habisan untuk menang. Itupun kans PSMS masih tergantung partai-partai lainnya. 

Caretaker Pelatih PSMS Legimin Rahardjo mengaku hanya fokus untuk laga besok dan tak mau pikirkan laga lainnya. 

"Spirit dan tujuan kami tetap sama, yaitu lolos dari babak 12 besar ini. Kami siap menghadapi pertandingan ini," ujar Legimin di Langsa.

1. Legimin sebut PSMS masih optimis

Sore Ini Lawan Persiraja di Langsa, PSMS Masih Yakin Meski TerjepitDuel PSMS kontra Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar pada 12 Besar Liga 2, Senin (22/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS masih menghuni juru kunci klasemen grup X dengan tiga poin. Posisi puncak dihuni Semen Padang dengan 6 poin, sama dengan Persiraja di urutan 2. Sementara PSIM dengan 5 poin di urutan ketiga.

"Kami selalu optimis dalam setiap pertandingan, mengincar kemenangan," tambahnya.

2. Tanpa dua striker karena kartu merah

Sore Ini Lawan Persiraja di Langsa, PSMS Masih Yakin Meski TerjepitPelatih PSMS Legimin Rahardjo usai kontra Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar pada 12 Besar Liga 2, Senin (22/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga nanti PSMS harus kehilangan sejumlah pemain inti. Dua striker Nico Malau dan Martua Sandeni harus absen karena kartu merah.

"Kami memiliki skuat yang kuat, jadi kehilangan satu atau dua pemain adalah hal biasa dalam kompetisi, dan kami sudah siap," jelasnya.

Namun PSMS masih punya Assanur Rijal dan Gunawan Sihaloho. Nama terakhir baru debut saat memerkuat Semen Padang. 

3. Legimin sadari Persiraja tim yang solid

Sore Ini Lawan Persiraja di Langsa, PSMS Masih Yakin Meski TerjepitPemain Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Legimin sadar Persiraja tim yang solid. Gabungan pemain berpengalaman seperti David Laly, Andik Vermansyah, Ferdinand Sinaga dengan talenta lokal Aceh jadi kekuatan yang patut diwaspadai. Apalagi dari 3 laga, semuanya berakhir imbang. Termasuk saat laga 12 besar di Deli Serdang.

"Kami menganggap semua pemain Persiraja sebagai ancaman, tidak ada yang diabaikan. Tim Persiraja memiliki materi pemain yang merata, dan kami waspada terhadap semua," tegasnya.

Sementara Wakil Kapten Joko Susilo mengatakan timnya fokus untuk menang. Mereka ingin memerbaiki rekor buruk hanya menang lawan tim Sumut.

Baca Juga: Hitung-hitungan Peluang PSMS Lolos ke Semi Final Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya