Sore Ini Laga Hidup Mati, PSDS Wajib Tumbangkan Nusantara United

Traktor Kuning bertekad hindari degradasi

Medan, IDN Times- Duel hidup mati akan dijalani PSDS Deli Serdang saat harus menjamu Nusantara United pada Grup B lanjutan playoff degradasi di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam Jumat (26/1/2024) sore nanti. PSDS wajib menang untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

Satu poin yang diambil dari laga tandang ke Riau, menjadi motivasi besar bagi Traktor Kuning untuk menggilas Nusantara United. 

"Saya baru kemarin dan saat ini mendampingi PSDS Deli Serdang, karena pelatih sebelumnya memilih mundur. Jadi, apapun ceritanya ini adalah partai hidup mati, final bagi PSDS," kata caretaker Pelatih PSDS Imam Faisal.

1. Minta pemain tak menyerah sebelum peluit akhir

Sore Ini Laga Hidup Mati, PSDS Wajib Tumbangkan Nusantara UnitedAsisten Pelatih PSDS Imam Faisal (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui saat laga tandang kontra PSPS, PSDS nyaris pulang tanpa poin. Tertinggal hingga menit ke-90, gol Bima Lesmana di masa injury time menyelamatkan PSDS.

Imam yang juga mantan pemain PSDS era 90 sampai 2000-an itu mengatakan para pemain diharapkan bisa melakukan dengan semangat yang sama. Bedanya kali ini PSDS wajib poin penuh. 

"Jadi kita sudah tekankan kepada pemain, jangan menyerah sebelum peluit akhir pertandingan berbunyi. Jadi kita sudah latihan apa yang kita akan buat, mudah- mudahan pemain mengerti dan paham agar PSDS bisa memenangkan laga," ucap Imam.

Baca Juga: PSMS Ditahan Semen Padang, Legimin: Kami Tetap Yakin Lolos

2. Kesempatan untuk revans

Sore Ini Laga Hidup Mati, PSDS Wajib Tumbangkan Nusantara UnitedDuel PSDS versus PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Selasa (16/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal sang lawan, Nusantara United memang cukup superior. Mereka sudah mengoleksi tiga kemenangan. Hasil imbang pun sudah mengamankan posisi mereka di Liga 2 musim depan.

Dari pertemuan sebelumnya PSDS harus menyerah 3-7 di Boyolali. Namun hal itu tak jadi acuan. 

"Untuk pemain Nusantara semuanya kita waspadai, tidak ada satu dua pemain yang super. Jadi kalau pemain kita kompak, InsyaAllah bisa. Jadi tidak ada yang perlu diwaspadai, mana yang dekat ambil. Ciri khas Traktor Kuning besok insyaallah akan kita keluarkan," tegas Imam.

3. Minta pemain tetap enjoy namun bertanggung jawab

Sore Ini Laga Hidup Mati, PSDS Wajib Tumbangkan Nusantara UnitedCaretaker pelatih Imam Faisal dan Bek PSDS Dikky Yudistia (Dok.PSDS)

Pada laga ini PSDS bisa menurunkan kembali dua pemainnya yang terkena kartu merah di laga kontra PSPS di Lubukpakam. Imus Wiranda dan Ricky Mananta bisa kembali jadi opsi. 

Imam berharap pemain bisa menikmati pertandingan dan tidak terbebani. Namun harus tetap menjaga tanggung jawabnya.

"Sebelum main saya tekankan kepada pemain agar enjoy, happy, tanggungjawab dan bermain dengan hati. Jadi mereka (pemain, Red) memaklumi situasi yang lagi genting. Jadi motivasi tinggi, itu yang bisa kita dapat poin di PSPS," pungkasnya.

Baca Juga: Gol Bima di Injury Time, PSDS Sukses Tahan PSPS 1-1

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya