Sore Ini Hadapi Semen Padang, PSMS Tekad Menang atau Lupakan Liga 1

PSMS sudah lupakan kekalahan di Padang

Medan, IDN Times- PSMS Medan tak punya opsi lain, kecuali memenangkan duel menghadapi Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (22/1/2024). Hal itu jika tidak ingin kans lolos ke 12 Besar Liga 2 musim 2023/2024 sinai

PSMS dari 3 laga di babak 12 besar belum pernah menang. Termasuk di kandang. Maka, PSMS wajib memenangkan pertarungan ini. 

Legimin mengatakan persaingan di grup X masih ketat. Seluruh kontestan masih berpeluang. 

"Kami berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan demi melangkah ke babak selanjutnya. Semua tim di grup ini masih memiliki peluang, dan kami akan berjuang untuk lolos ke tahap berikutnya," tegas Legimin.

1. PSMS ingin perbaiki hasil di Padang

Sore Ini Hadapi Semen Padang, PSMS Tekad Menang atau Lupakan Liga 1Caretaker Pelatih PSMS Legimin Rahardjo dan Rachmad Hidayat (Dok.PSMS)

Saat ini PSMS ada di posisi juru kunci klasemen Grup X dengan satu poin. Sementara Semen Padang di puncak dengan 5 poin ditempel PSIM dengan koleksi poin yang sama. Persiraja di urutan ketiga dengan  3 poin. 

"Kami telah fokus pada persiapan pertandingan besok. Semua pemain dan staf kepelatihan siap memberikan kemampuan maksimal untuk meraih poin penuh dan memperbaiki hasil di Padang kemarin," ujar Legimin.

Baca Juga: Gol Bima di Injury Time, PSDS Sukses Tahan PSPS 1-1

2. Tiga kali bertemu musim ini, PSMS kalah 2 kali dan imbang 1 kali

Sore Ini Hadapi Semen Padang, PSMS Tekad Menang atau Lupakan Liga 1Duel PSMS versus Semen Padang di Stadion H Agus Salim pada 12 Besar Liga 2 (Dok.PSMS)

PSMS dan Semen Padang sudah 3 kali bersua musim ini. Hasilnya tak sekalipun PSMS bisa mengalahkan Semen Padang. PSMS dua kali kalah, satu di antaranya di kandang. Sementara satu hasil imbang diraih di kandang Semen Padang. 

"Kami belajar dari pengalaman kemarin dan melakukan perbaikan untuk menghadapi Semen Padang. Semoga kami mendapat ridho dan berkah untuk meraih tiga poin," tambahnya.

3. PSMS harus tampil pincang tanpa beberapa pemain pilar

Sore Ini Hadapi Semen Padang, PSMS Tekad Menang atau Lupakan Liga 1Duel PSMS vs Semen Padang di Stadion H Agus Salim (instagram/official_psmsmedan)

Sayangnya PSMS harus kehilangan sejumlah pilarnya karena akumulasi. Rahmat Ilahi diganjar kartu merah di laga sebelumnya. Selain itu juga Aziz Hutagalung dan Hamdi Sula akibat akumulasi.

"Kami berharap dukungan dan doa dari suporter serta semua pendukung PSMS," ungkap Legimin.

Sementara Kapten PSMS, Rachmad Hidayat menegaskan bahwa tim sudah melupakan pertandingan di Padang dan siap bermain maksimal.

"Kami optimis bisa meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir dan melangkah ke tahap selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Makin Berat! PSMS Tumbang 0-2 dari Semen Padang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya