Seruan Andik Vermansyah untuk Persiraja Jelang Semi Final

Tak boleh kecolongan di kandang

Medan, IDN Times- Pertarungan semi final leg I Liga 2 musim 2023/2024 yang mempertemukan Persiraja kontra PSBS Biak di Stadion Langsa sudah di depan mata. Duel akan dihelat Minggu (25/2/2024) mendatang.

Kapten Persiraja Banda Aceh Andik Vermansyah menyerukan skuat Lantak Lanju untuk tampil maksimal. Apalagi bermain di kandang sendiri.

"Kita harus memanfaatkan laga kandang pertama kita lawan Biak, ini sangat penting sekali," kata Andik, Minggu (18/2/2024) di laman resmi Persiraja.

1. Jarak tempuh tak jadi soal

Seruan Andik Vermansyah untuk Persiraja Jelang Semi FinalPersiraja Banda Aceh (instagram.com/persiraja_official)

Setelah laga ini Persiraja akan langsung terbang ke Biak yang secara geografis sangat jauh karena berada di bagian Timur. Sementara Aceh di Indonesia Bagian Barat.

Namun menurut Andik hal itu tak terlalu dipersoalkan. Menurutnya baik Persiraja maupun PSBS sama-sama menjalani jarak yang sama karena bermain dengan sistem kandang tandang.

"Mau gak mau, kita (pemain) harus nuruti jadwal, kita sama-sama capek lah ke sana ya. Karena memang sudah jelas seperti itu, tidak ada kata dirugikan. Saya rasa yang penting kita berpikir positif aja," kata mantan pemain Selangor FC itu.

Baca Juga: Fakta dan Statistik PSMS di Liga 2 Musim 2023/2024

2. Statistik Andik bersama Persiraja

Seruan Andik Vermansyah untuk Persiraja Jelang Semi FinalPemain Persiraja Banda Aceh merayakan gol yang dicetak Andik Vermansyah (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Yang menjadi salah satu kekuatan Persiraja adalah kolaborasi pemain muda dan senior. Andik Vermansyah salah satu kunci.

Meskipun di babak penyisihan dia lebih sering absen karena cedera, kepemimpinannya dibutuhkan.Terbukti sejak kembali dari cedera, di babak 12 besar ia terus bermain.

Andik turun 11 laga musim ini dan mencetak satu gol. Menariknya satu gol itu dicetaknya dengan indah dari jarak yang cukup jauh dekat tengah lapangan saat bersua PSIM Yogyakarta di babak 12 besar.

3. Persiraja lolos sebagai runner up terbaik

Seruan Andik Vermansyah untuk Persiraja Jelang Semi FinalPersiraja Banda Aceh saat menjamu Semen Padang FC di Stadion Langsa, Januari 2024 (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sebelumnya Persiraja mendapat tiket semi final setelah meraih predikat runner up terbaik. Di Grup X, Persiraja mengoleksi 9 poin, hasil dari 2 kemenangan dan 3 kali imbang serta 1 kali kalah. Mereka harus puas berada di bawah Semen Padang, namun sama-sama lolos karena pencapaian yang lebih baik dari runner up Grup Y dan Z.

Saat ini tim masih berada di Banda Aceh untuk memersiapkan diri. Persiraja akan bertolak ke Langsa.

Baca Juga: Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh Melaju ke Semifinal Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya