Seleksi Tim Sepak Bola PON Sumut Digelar, Ini Syaratnya

Hadirkan Indra Sjafri sebagai talent scouting

Medan, IDN Times- Seleksi tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 akan digelar pada 18 April 2024 mendatang. Meski tim sudah terbentuk di bawah besutan Reswandi, namun Asprov PSSI Sumut ingin mencari pemain yang bisa membuat tim kian solid untuk menambal kekurangan.

Asprov PSSI Sumut sudah mengumumkan persyaratan untuk pemain yang ingin mencoba peruntungannya. Apa saja?

1. Persyaratan

Seleksi Tim Sepak Bola PON Sumut Digelar, Ini SyaratnyaDuel tim PON Sumut hadapi Labura Hebat di Stadion TD Pardede, Sabtu (6/4/2024) (Legob for IDN Times)

Antara lain pemain kelahiran 1 Januari 2003 sampai 1 Desember 2005 yang dibuktikan dengan KTP, Ijazah atau akte kelahiran. Selain itu wajib pemain amatir. Paling lama 16 April 2024.

Mereka harus mendaftarkan online di link yang sudah dimuat di instagram resmi Asprov PSSI Sumut.

Baca Juga: Uji Coba, Tim PON Sumut Tumbangkan Labura Hebat

2. Asprov PSSI Sumut merilis nama-nama tim talent scouting untuk seleksi

Seleksi Tim Sepak Bola PON Sumut Digelar, Ini SyaratnyaPelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Selain itu Asprov PSSI Sumut juga sudah merilis nama-nama tim talent scouting untuk seleksi. Antar lain U-20 Indra Sjafri, Sahari Gultom, Aldi Iqbal (Departemen Teknik PSSI), Azhari Rangkuti (mantan pemain PSMS), Rully Nere (Legend sepak bola 80-an) dan Mahruzar Nasution eks pelatih PSMS serta talent scouting nasional.

3. Terakhir tim sepak bola PON Sumut beruji coba dengan Labura

Seleksi Tim Sepak Bola PON Sumut Digelar, Ini SyaratnyaDuel tim PON Sumut hadapi Labura Hebat di Stadion TD Pardede, Sabtu (6/4/2024) (Legob for IDN Times)

Sebelumnya tim sepak bola PON Sumatra Utara terakhir beruji coba dengan Labura Hebat. Alif Rizki dkk meraih kemenangan 2-1.

Menurut Pelatih PON Sumut Reswandi saat ini perekrutan pemain belum berhenti. Namun sudah memasuki 70 persen dan menerapkan promosi degradasi.

"Sejauh ini proses perekrutan sudah sampai 70 persen dengan sistem promosi degradasi. Masalah tinggal pada komunikasi nya, dan perlu memang latihan tactical defensif juga selain itu kan kawan kawan juga puasa hari ini. Tentu itu berpengaruh tapi juga proses yang baik untuk mereka," pungkasnya. 

Baca Juga: Hadapi PON 2024, 11 Atlet Judo Sumut Berlatih di Vietnam

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya