Sada Sumut Siap Balas Persiraja di Baharoeddin Siregar

Duel digelar sore ini pukul 15.30 WIB dan tanpa penonton

Medan, IDN Times- Sada Sumut FC siap membalas kekalahan dari Persiraja saat gantian menjamu di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sabtu (25/11/2023) sore ini. Kekalahan 0-1 di Aceh, menjadi cambuk bagi Laskar Simbisa untuk revans.

Apalagi Sada Sumut butuh tiga poin untuk keluar dari papan bawah klasemen. Seperti apa persiapannya?

1. Sada Sumut butuh poin untuk keluar dari papan bawah

Sada Sumut Siap Balas Persiraja di Baharoeddin SiregarSkuat Sada Sumut saat berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Dok.Sada Sumut FC)

Sada Sumut saat ini menghuni peringkat 6 klasemen grup 1 dengan koleksi 6 poin. Hanya dua poin di atas PSDS yang berada di juru kunci dengan koleksi 4 poin.

Maka, kemenangan mutlak diraih demi bisa bangkit. Pelatih Sada Sumut Joko Susilo mengakui ini misi sulit karena Persiraja punya kedalaman skuat yang bagus.

"Tentu mereka (Persiraja) memiliki kelebihan, saya juga banyak mengenal pemain bintang mereka. Mereka juga punya kualitas. Tapi kami juga punya kualitas di tim kami, kami merasa yakin saja. Ada kelebihan dari mereka tapi kami juga ada kelebihan,” kata Joko.

Hanya saja Sada Sumut tanpa Aulia Lubis yang terkena akumulasi. Namun Joko sudah menyiapkan penggantinya.

2. Sada Sumut tak silau dengan pemain bintang Persiraja

Sada Sumut Siap Balas Persiraja di Baharoeddin SiregarKapten Sada Sumut Aidun Sastra (Dok.Sada Sumut FC)

Sejumlah bintang di Persiraja seperti Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga, hingga Nurhidayat tak menjadi alasan timnya gentar.

“Dari belakang, dari tengah, dari depan, mereka punya pemain belakang berpengalaman. Mereka punya pemain berkualitas ada Sinaga, Andik, Stoper Nur, kiper juga bagus jadi itu yang mereka miliki pemain bagus. Saya pernah dengan mereka dan tahu kualitas mereka. Tapi kami juga punya kelebihan itu,” kata eks Pelatih Arema FC dan Persik Kediri ini.

3. Joko Susilo soroti Mahamane Toure

Sada Sumut Siap Balas Persiraja di Baharoeddin SiregarPenyerang asing Persiraja Banda Aceh, Mahamane Toure. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh)

Selain itu Joko juga menyoroti striker asing Persiraja Mahamane Toure. Striker jangkung asal Mali ini wajib diwaspadai pergerakannya. 

“Pemain asing cukup agresif. Memang belum cetak gol. Ia juga  strong tentu harus diwaspadai,” tambahnya.

"Kita akan memakai filosofi dari Sada sendiri. Itu harus kita mainkan besok, mengurangi sekecil mungkin kesalahan," katanya.

Sementara pemain baru Sada Sumut Dedik Setiawan mengatakan seluruh pemain siap mewujudkan tekad untuk menang.

"Yang jelas setelah pertandingan lawan PSMS, motivasi bagi kami untuk memenangkan pertandingan besok pasti lebih. Kondisi pemain semua siap memenangkan pertandingan besok," ucap Dedik.

Baca Juga: Wapres Persiraja Didenda Rp37,5 Juta dan Larangan Hadir Pertandingan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya