Sabtu Ini, Tim Sepak Bola Putra PON Sumut Jajal Timnas U-20

Ridwan akan soroti pertahanan skuatnya

Medan, IDN Times-Tim sepak bola putra Sumatra Utara untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) bertolak kembali ke Jakarta usai menjalani 2 uji coba di Bandung, Jawa Barat. Rencananya pasukan Ridwan Saragih akan menjajal tim nasional Indonesia U-20 di Stadion Madya di kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (29/6/2024) mendatang.

Ini menjadi uji coba kelima yang dijalani selama program pemusatan latihan atau traiing centre di di Pulau Jawa untuk persiapan menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 8-20 September 2024 mendatang.

1. Bersyukur bisa menghadapi timnas

Sabtu Ini, Tim Sepak Bola Putra PON Sumut Jajal Timnas U-20pssi.org

Pelatih kepala Sumut Ridwan Saragih mengucapakan sangat bersyukur timnya bisa menjajal kekuatan tim-tim yang kualitasnya bagus selama di Jawa. Apalagi level timnas. 

"Pastinya terimakasih kepada Pak Arya dan Pak Mulyadi yang sudah memfasilitasi kita, mulai dari, tempat tinggal, sarana latihan, perlengkapan, dan lawan-lawan tanding yang di atas kita. Kebanggaan tersendiri lah bagi kita dan anak-anak," ungkap Ridwan, Selasa (25/6/2024).

2. Ridwan akan lihat cara skuatnya bertahan

Sabtu Ini, Tim Sepak Bola Putra PON Sumut Jajal Timnas U-20Pelatih PON Sumut Ridwan Saragih (dok.istimewa)

Untuk laga ini, Ridwan akan menyoroti pertahanan skuatnya. Apalagi timnas U-20 pastinya punya level di atas. 

"Kalau lawan timnas pasti ada yah strategi yang disiapkan. Bagaimana kita mengadakan strategi, karena timnas levelnya di atas kita jauh ya. Terutama di defends, kita mau melihat bagaimana mendapat tekanan dari Timnas, mampu gak mengantisipasi serangan-serangan yang dilakukan," kata eks Pelatih PSMS dan PSPS itu.

3. Bermain sesuai game plan yang diberikan

Sabtu Ini, Tim Sepak Bola Putra PON Sumut Jajal Timnas U-20Duel tim PON Sumut versus WBFC Papua (dok.Asprov PSSI Sumut)

Selain itu dia meminta skuatnya tampil lepas. Bukan kemenangan yang diincar, melainkan para pemain mampu menerapkan strategi yang diinstruksikan pelatih.

"Tetap bermain seperti game plan kita, dan dengan karakter kita. Saya tekankan juga bukan hasil yang saya lihat ketika uji coba, tapi bagaimana progres dan proses, " pungkasnya.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Putra PON Sumut Tumbangkan Klub Liga 3 Papua

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya