Rekor 100 Persen di Kandang, Persiraja Percaya Diri Bungkam PSBS Biak

Sore ini semi final leg I Liga 2 di Langsa

Medan, IDN Times- Persiraja Banda Aceh akan memanfaatkan laga kandangnya di Stadion Langsa saat menjamu PSBS Biak pada semi final Liga 2 leg 1, Minggu (25/2/2024) sore nanti. Skuat Laskar Rencong, julukan Persiraja, percaya diri untuk menumbangkan tamu dari ujung Timur itu.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli mengatakan dirinya sudah menyiapkan strategi khusus. Ia berharap bisa diterapkan dengan baik.

“Intinya anak-anak bisa menjalankan game plan dengan baik, dan mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan besok,” kata Zulkifli, Sabtu (24/2/2024).

1. Harus maksimalkan kandang

Rekor 100 Persen di Kandang, Persiraja Percaya Diri Bungkam PSBS BiakPersiraja Banda Aceh saat menjamu Semen Padang FC di Stadion Langsa, Januari 2024 (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Zulkifli menekankan kepada Andik Vermansyah dkk untuk tak menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang. Pasalnya selanjutnya Persiraja akan terbang ke Papua untuk leg 2.

Dengan modal kemenangan di kandang, Persiraja akan lebih pede untuk menyegel tiket ke final yang juga berarti tiket otomatis ke Liga 1.
“Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Aceh umumnya dan Langsa khususnya,” ujarnya.

Baca Juga: Seruan Andik Vermansyah untuk Persiraja Jelang Semi Final

2. Persiraja belum pernah kalah di kandang, termasuk di Langsa

Rekor 100 Persen di Kandang, Persiraja Percaya Diri Bungkam PSBS BiakPSMS Medan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Keyakinan Zulkifli tentu bukannya tanpa alasan. Persiraja didukung statistik bagus di kandangnya. Mereka 100 persen belum pernah kalah di kandang. Baik itu di Banda Aceh maupun Langsa (sejak 12 besar).

Khusus di Langsa, dari 3 laga 12 Besar, Persiraja menang 2 kali dan imbang satu kali. Artinya Stadion Langsa cukup bersahabat untuk Persiraja. Apalagi mereka juga didukung warga Aceh di sana.

3. Pemain minta doa dan dukungan publik Aceh

Rekor 100 Persen di Kandang, Persiraja Percaya Diri Bungkam PSBS BiakPSMS Medan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sementara Rizky Nasution, gelandang Persiraja yang kerap didapuk sebagai kapten ketiga mengatakan siap tempur dan habis-habisan.Dia juga meminta doa dan dukungan warga Aceh.

“Saya mewakili pemain mengharap dukungan dari masyarakat Aceh, khususnya warga Langsa dan sekitarnya untuk hadir besok mendukung kita di lapangan,” pungkas Rizki.

Baca Juga: Semi Final Liga 2 Leg 1, PSBS Biak Enggan Kalah di Kandang Persiraja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya