PSMS Yakin Sudah On The Track untuk Mengalahkan Persiraja

PSMS kemungkinan tanpa Fardan Harahap

Medan, IDN Times- PSMS Medan bertekad mengawali babak 12 Besar Liga 2 musim 2023/2024 dengan kemenangan. Ayam Kinantan akan menjamu Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (6/1/2024) sore (kick off 15.00 WIB). 

Dari dua laga sebelumnya PSMS belum berhasil mengalahkan Persiraja. Di mana pertemuan berakhir dengan skor 1-1 dan imbang 0-0.

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson mengatakan sudah memersiapkan diri demi meraih tiga poin.

"Terkait persiapan, mudah-mudahan besok pertandingan bisa berjalan lancar. Secara keseluruhan, semua sudah on-track, semua sudah berjalan, tinggal kita finishing pada official training," kata Miftahudin saat konferensi pers, Jumat (5/1/2024).

1. PSMS sudah kantongi kekuatan dan kelemahan Persiraja

PSMS Yakin Sudah On The Track untuk Mengalahkan PersirajaDuel Persiraja kontra PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (18/11/2023) (instagram/official_psmsmedan)

Dari dua laga sebelumnya, Miftahudin mengakui sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan. Diketahui PSMS kesulitan membobol gawang Laskar Rencong.

"Yang pertama persiapan khusus pasti ada, saya lebih detail lagi. Karena kemarin di penyisihan grup saya masuk (jadi pelatih PSMS) setelah perjalanan (Liga 2 sudah bergulir). Hari ini kita di 12 besar kita lebih detail dan saya maksimalkan semua pemain," ucapnya.

Menurut Miftahudin, PSMS tak boleh lagi menyia-nyiakan kesempatan meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Kita tahu bahwa pasti mereka (Persiraja) melakukan persiapan yang sama. Tapi besok, laga di kandang kita, dan kita tidak mau melepas begitu saja dan kita berikan semua secara maksimal," ungkapnya.

 

Baca Juga: Jose Valencia Tak Lagi Terlihat di PSMS, Pelatih: Silakan Tanya Bos

2. PSMS dipastikan tanpa Fardan Harahap karena cedera

PSMS Yakin Sudah On The Track untuk Mengalahkan PersirajaPelatih PSMS Miftahudin Mukson dan pemain Fardan Harahap usai laga lawan Semen Padang (Dok.PSMS)

Namun sayangnya PSMS bakal tampil tak komplet. Soalnya mereka dipastikan tanpa Fardan Harahap yang menderita edera.

"Pemain kita ada yang cedera, mudah-mudahan nanti pemain penggantinya bisa lebih baik dari pemain yang cedera. Fardan Harahap dan satu lagi pemain cedera. Mudah-mudahan yang satu ini tidak parah sehingga besok bisa kita pastikan atau kita maksimalkan. Hari ini saya koordinasi dengan dokter dan fisioterapi agar dia bisa cepat pulih dan cepat untuk recovery," kata eks Pelatih Persekat itu.

3. Tanpa penonton, pelatih yakin tak berpengaruh

PSMS Yakin Sudah On The Track untuk Mengalahkan PersirajaPelatih PSMS Miftahudin Mukson berbicara pada konferensi pers jelang laga kontra Persiraja (Dok.PSMS)

Untuk laga ini, PSMS harus menjalani laga tanpa penonton. Namun menurut Miftahudin hal itu tak akan mengurangi kekuatan PSMS.

"Mudah-mudahan nanti walaupun suporter tidak datang ke stadion, tapi tetap memberikan dukungan," pintanya.

Sementara gelandang PSMS Guntur Triaji mengatakan, pemain sudah siap tempur menghadapi Persiraja. Dia yakin bisa memberikan kemenangan.

"Strategi dan lain-lain sudah dipersiapkan oleh tim pelatih, semoga kami bisa menjalankan instruksi dengan baik, semoga kita bisa mendapatkan tiga poin pertama di 12 besar," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lawan PSMS, Persiraja Tak Diperkuat Top Skornya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya