PSMS Tak Mau Akhiri 12 Besar Liga 2 Tanpa Kemenangan

Para pemain kunci sudah hadir

Medan, IDN Times- PSMS sudah tak berpeluang lagi lolos ke babak semi final Liga 2. Begitupun PSMS tak mau mengakhiri 12 besar tanpa kemenangan.

Mereka masih punya satu laga sisa kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sabtu (3/2/2024) sore.

Baru mengoleksi 2 poin, PSMS bertekad mengakhiri kompetisi musim ini dengan kemenangan di depan publiknya sendiri pada laga pamungkas Grup X. 

Caretaker Pelatih PSMS Medan, Legimin Rahardjo, mengatakan, menghadapi PSIM besutan Pelatih Kas Hartadi, pihaknya akan menurunkan pemain yang paling siap.

"Saat ini latihan persiapan terus kita lakukan. Ada dua kali latihan lagi setelah hari ini. Intinya kita akan tampil all-out menghadapi PSIM dengan pemain yang paling siap," ujar Legimin.

1. PSMS diperkuat kembali beberapa pemain kunci

PSMS Tak Mau Akhiri 12 Besar Liga 2 Tanpa KemenanganPSMS Medan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Menghadapi PSIM yang juga berat kansnya untuk lolos, PSMS diperkuat kembali beberapa pemain kuncinya. Kapten Rachmad Hidayat kembali turun setelah absen karena sanksi akumulasi.

Sementara pemain sayap Fardan Harahap, yang belum pernah tampil sepanjang babak 12 besar kemungkinan dimasukkan pada slot pemain di laga kontra PSIM. Fardan sudah terlihat berlatih reguler bersama pemain lainnya, termasuk pada sesi latihan Rabu (31/01/2024) sore.

Baca Juga: [FOTO] Asa PSMS Medan Terkubur di Stadion Langsa

2. PSMS masih tanpa Rahmat Ilahi dan Nico Malau

PSMS Tak Mau Akhiri 12 Besar Liga 2 Tanpa KemenanganDuel PSMS versus Persiraja di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Namun PSMS belum bisa mengandalkan penyerang utamanya Wahyu Rahmat Illahi dan Nico Malau yang harus absen karena kartu merah. Rahmat Ilahi diketahui mendapat sanksi dua laga larangan pemain tambahan. Sementara Nico Malau harus absen tiga laga karena kartu merah langsung. 

"Cuma Nico dan Rahmat Illahi yang gak bisa main, selebihnya siap," kata Legimin.

3. Legimin berharap semangat pemain untuk menang tak berkurang

PSMS Tak Mau Akhiri 12 Besar Liga 2 Tanpa KemenanganPSMS Medan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Sabtu (27/1/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ini juga kesempatan PSMS membalas kekalahan. Seperti diketahui pada laga di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, PSMS tumbang dengan kekalahan 1-2.

Legimin optimis PSMS bisa tampil spartan seperti laga-laga sebelumnya dan meraih kemenangan di laga penutup tersebut.

"Ya, kami optimis PSMS bisa meraih kemenangan di laga penutup babak 12 besar. Anak-anak juga semangat menghadapi pertandingan Sabtu nanti, mudah-mudahan hasilnya berpihak kepada kita," pungkas Legimin.

Baca Juga: Mimpi PSMS Terkubur di Langsa, Legimin: Kami Minta Maaf

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya