PSMS Rekrut Bek Tim Juara Liga 2 Musim Lalu, Ini Profilnya

Hamzaly bukan nama asing bagi PSMS

Medan, IDN Times- PSMS Medan kembali menambah amunisi di sektor belakang. PSMS merekrut Muhammad Hamzaly dari PSBS Biak.

Diumumkan di akun instagram PSMS, Hamzali direkrut dengan status pinjaman dari tim juara Liga 2 musim 2023/2024 itu.

"EXCLUSIVE: PSMS and @psbsofficial mencapai kesepakatan Muhammad Hamzaly untuk peminjaman transfer," demikian pengumuman di akun instagram PSMS.

Berikut profil Muhammad Hamzaly yang dirangkum IDN Times dari transfermarkt.

1. Mengawali karier di PSGL dan Pro Duta

PSMS Rekrut Bek Tim Juara Liga 2 Musim Lalu, Ini ProfilnyaMuhammad Hamzaly saat membawa PSBS juara Liga 2 (instagram/muhammad_hamzaly)

Pemain kelahran 11 Juli 1996 mengawali kariernya di PSGL Gayolues pada 2013. Kemudian setahun berselang Hamzaly datang ke PSMS dalam usianya yang masih 18 tahun.

Tak banyak dapat kesempatan main di kemudian memerkuat Produta U-21 yang kemudian berlaga di Viareggio Cup di Italia. Hamzaly berlanjut ke tim senior Pro Duta. Pada 2015 Piala Kemerdekaan Hamzaly kembali ke PSMS dan kemudian mayoritas skuat Piala Kemerdekaan memerkuat PS TNI. Dia kembali ke PSMS di ISC B 2016.

2. Mulai merantau ke Jawa

PSMS Rekrut Bek Tim Juara Liga 2 Musim Lalu, Ini ProfilnyaMuhammad Hamzaly saat membawa PSBS juara Liga 2 (instagram/muhammad_hamzaly)

Hamzaly sempat kembali ke Pro Duta pada 2017. Namun saat itu Pro Duta tak menuntaskan kompetisi hingga selesai dan mundur.

Hamzaly mulai merantau ke Jawa dengan memerkuat Sragen United, Bogor FC, PSIM Yogyakarta. Sempat hijrah ke PSPS, Hamzaly kembali ke Jawa dengan memerkuat PSCS Cilacap tahun 2022. Tahun berikutnya dia memerkuat PSBS Biak musim lalu.

3. Jadi andalan PSBS Biak musim lalu

PSMS Rekrut Bek Tim Juara Liga 2 Musim Lalu, Ini ProfilnyaMuhammad Hamzaly (instagram/muhammad_hamzaly)

Hamzaly menjadi andalan PSBS Biak di lini belakang musim lalu. Dia turun 16 laga baik di babak penyisihan dengan 11 laga hingga babak promosi dengan 5 laga. Total dia mencatat menit bermain 1.395 menit.

Baca Juga: PSMS Rekrut Bek Kanan Eks PSIS dan Persikabo, Ini Profilnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya