Comscore Tracker

PSMS Permanenkan Status 4 Pemain Eks PSPS, Ini Nama-namanya

'Ayam Kinantan' sudah ikat 21 pemain

Medan, IDN Times - PSMS Medan terus bergerak dalam persiapan menuju kick off Liga 2 2019 yang dijadwalkan 15 Juni mendatang. Agenda latihan rutin pun terus berjalan meski dalam suasana bulan puasa.

Manajemen PSMS pun serius dalam mengikat kontrak para pemain baru. Tambahan empat pemain membuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu sudah memiliki 21 pemain dalam ikatan kontrak.

1. Empat pemain PSPS Selection dikontrak

PSMS Permanenkan Status 4 Pemain Eks PSPS, Ini Nama-namanyaIDN Times/Hasudungan N

PSMS merampungkan status empat pemain usai tanda tangan kontrak di Stadion Kebun Bunga, Senin (13/5). Keempatnya adalah Wahyu Sosilo, Afiful Huda, lham Farhoni, dan Rendi Sahputra.

Proses penandatangan kontrak dihadiri langsung oleh Penanggungjawab Tim PSMS, Mulyadi Simatupang, Sekretaris PSMS, Julius Raja, dan Pelatih Abdul Rahman Gurning. "Dari lima pemain, kami ambil empat. Kami ucapkan selamat bergabung dengan PSMS. Kami yakin mereka bisa menambah kekuatan tim," ucap Mulyadi.

Sebelumnya PSMS beruji coba dengan PSPS Selection di Stadion Kebun Bunga, Minggu (28/4) lalu. Dari laga itu, PSMS merekrut lima pemain untuk mengikuti seleksi tim. Hasilnya, hanya empat pemain yang resmi berseragam, kecualia Dani Marvelos.

Baca Juga: Kas PSMS Masih Tipis, Gubernur Sumut Bakal Turun Tangan

2. Optimis bisa bersaing

PSMS Permanenkan Status 4 Pemain Eks PSPS, Ini Nama-namanyaIDN Times/Hasudungan N

Afiful Huda menjadi satu-satunya pemain yang berposisi bek dari empat pemain yang baru direkrut, sisanya berposisi gelandang. Pemain yang pernah berseragam PSMS di ISC-B 2016 lalu itu pun mengaku senang bisa kembali ke PSMS.

"Pastinya senang bisa kembali, Medan seperti rumah sendiri bagi saya. Saya akan berikan semua kekuatan untuk PSMS," kata pemain kelahiran 1991 itu.

3. Masih incar pemain naturalisasi

PSMS Permanenkan Status 4 Pemain Eks PSPS, Ini Nama-namanyaIDN Times/Hasudungan N

Mulyadi tak menampik, saat ini timnya masih butuh pemain naturalisasi. Namun pihaknya masih belum mendapatkan pilihan untuk itu.

"Kalau untuk pemain lokal sepertinya sudah ada, sisanya tinggal melengkapi. Jadi memang tinggal untuk pemain naturalisasi," sebutnya.

Menurut Mulyadi, PSMS butuh sebanyak 24-25 pemain setidaknya untuk putaran pertama Liga 2 2019. Dari pemain-pemain yang ada saat ini, mayoritas memang diisi pemain asli putra daerah.

"Pemain-pemain muda digabung dengan pemain senior seperti Legimin, Aldino dan lainnya. Saya optimis tim ini bisa bersaing demi target naik ke Liga 1.

4. Sudah kontrak 21 pemain.

PSMS Permanenkan Status 4 Pemain Eks PSPS, Ini Nama-namanyaIDN Times/Hasudungan N

Masuknya Wahyu Susilo, Afiful Huda, lham Farhoni, dan Rendi Sahputra membuat skuat PSMS saat ini sudah diisi 21 pemain. Satu nama lagi diperkirakan akan merapat, yakni Hamzali.

"Untuk Hamzali kami masih nego lagi, karena dia kan sudah di PSIM Yogyakarta. Jadi akan kami upayakan lagi, apakah statusnya nanti pinjam atau bagaimana," terang Mulyadi.

Adapun 17 pemain sebelumnya sudah dikontrak. Mereka adalah Wira Satria, Guntur Pranata, Muhammad Tedi Alma, Muhammad Efendi, Yudha Rizky, Eki Fauzi, Natael Siringoringo, Egas Adasi, Dimas Sumantri, Andre Sitepu, Syaiful Ramadhan, Legimin Raharjo, Aidun Sastra, Bayu Tri Sanjaya, Doni Dio Hasibuan, Tambun Naibaho, dan Aldino Herdianto.

Baca Juga: Tim Pelatih PSMS Menanti Jadwal Pemusatan Latihan

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You