PSMS Belum Pernah Menang di 12 Besar, Legimin: Masih Ada Asa

PSMS punya 3 sisa laga

Medan, IDN Times- PSMS Medan belum juga berhasil menang di babak 12 Besar Liga 2 musim 2023/2024. Kekalahan 0-2 dari Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (17/1/2024) membuat kans Ayam Kinantan untuk lolos ke semi final semakin mengecil.

Praktis PSMS harus memenangkan tiga laga sisa untuk lolos. Caretaker Pelatih PSMS Legimin Rahardjo menolak menyerah.

"Asa tetap ada, karena kita masih punya tiga pertandingan. Next akan coba kita masimalkan," ujarnya.

1. Legimin mengatakan kendala penyelesaian akhir masih terjadi

PSMS Belum Pernah Menang di 12 Besar, Legimin: Masih Ada AsaCaretaker Pelatih PSMS Legimin Rahardjo dan kiper Abdul Rohim (Dok.PSMS)

Evaluasi dari laga tersebut, Legimin melihat para pemain masih mengalami kendala yang sama di setiap laga. Yakni penyelesaian akhir. Terutama di babak pertama, banyak peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

"Di babak pertama kita bisa beberapa kali dapat peluang. Memang ada beberapa miss yang mungkin nanti kita perbaiki ke depanya," tegasnya.

2. Sejak masuk Ngwoke, Semen Padang lebih tajam di depan

PSMS Belum Pernah Menang di 12 Besar, Legimin: Masih Ada AsaDuel PSMS versus Semen Padang di Stadion H Agus Salim pada 12 Besar Liga 2 (Dok.PSMS)

Masuknya striker asing Semen Padang, Ikechukwu Kenneth Ngwoke menit ke-42 mengubah jalannya laga. Kabau Sirah menjadi lebih agresif dan mengambil alih serangan. 

"Kita enggak terfokus ke dia, karena sepak bola permainan kolektif, semua kita waspadai," tambahnya. 

Sementara Kiper PSMS Abdul Rohim mengatakan para pemain sudah berjuang di lapangan. Hanya saja belum dinaungi keberuntungan.

"Saya sendiri merasakan di lapangan, kita pemain sudah cukup berjuang, tapi yah, mungkin belum rezeki kami. InsyaAllah, ke depan menjadi bahan evaluasi kita," ucap kiper PSMS itu

3. PSMS terpuruk di dasar klasemen Grup X

PSMS Belum Pernah Menang di 12 Besar, Legimin: Masih Ada AsaDuel PSMS versus Semen Padang di Stadion H Agus Salim pada 12 Besar Liga 2 (Dok.PSMS)

Kekalahan ini membuat PSMS terpuruk di dasar klasemen grup X dengan hanya satu poin. PSMS baru meraih 1 hasil imbang dan 2 kali kalah. Sementara Semen Padang berada di posisi atas bersama PSIM dengan poin 5. Sementara, posisi ketiga diduduki Persiraja dengan poin tiga, usai imbang di away ke markas PSIM.

PSMS akan menjamu Semen Padang pada laga kandang di Stadion Baharoeddin Siregar pada 22 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga: Makin Berat! PSMS Tumbang 0-2 dari Semen Padang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya