PSDS Tumbangkan Persikab 2-1, Tangis Haru di Baharoeddin Siregar

Kemenangan perdana PSDS setelah 9 laga

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang meraih kemenangan dramatis di kandangnya Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Kamis (11/1/2024) pada lanjutan playoff degradasi Liga 2 musim 2023/2024. Sempat tertinggal satu gol, Traktor Kuning comeback dramatis dengan skor 2-1.

PSDS mengandalkan pemain asingnya asal Jepang Noriki Akada di depan. Ia didukung Kurniawan dan Raja Siregar di sisi kiri dan kanan. Sementara Persikab mengandalkan skema terbaiknya dengan Dian Sasongko di depan.

Gawang PSDS sudah bobol pada menit ke-3 lewat tandukan Azamat Abdullaev. Gol itu membuat PSDS tersentak.

Mereka coba membalas ketertinggalan namun kesulitan. Apalagi mereka harus kehilangan Rifki Wahyudi karena kartu kuning kedua di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Pelatih PSDS Zefrizal melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Dikky Yudistia dan Purnomo. Menit ke-55 PSDS mendapat penalti. Eksekusi Noriki Akada sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu PSDS terus menekan. Zefrizal kemudian memasukkan Andika Yoga Panjaitan sebagai target man pada menit ke-80. Hasilnya saat injury time, PSDS mencetak gol kemenangan. Yoga Panjaitan memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan sontekannya.

Tangis haru pecah di Baharoeddin Siregar. Para pemain dan pelatih menangis karena mengakhiri puasa kemenangan setelah terakhir kali mereka menang pada 17 September 2023 saat mengalahkan PSPS 3-0 di putaran 1. Total PSDS kalah 9 kali musim ini. Ini juga menjadi kemenangan perdana di bawah asuhan Zefrizal.

Hasil ini membuat PSDS naik ke posisi dua klasemen grup B dengan koleksi 3 poin. Sementara Nusantara United di puncak klasemen dengan 6 poin usai mengalahkan PSPS 2-1 di Riau.

Baca Juga: Sore Ini Hadapi Persikab, PSDS Tak Mau Dipecundangi Lagi di Kandang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya