Duel Sore Ini, PSDS Didukung Rekor Positif di Kandang atas PSPS

PSDS lebih pede usai kalahkan Persikab

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang sudah menemukan lagi kepercayaan dirinya usai menang atas Persikab Bandung pada laga keduanya di babak playoff degradasi 11 Januari 2024 lalu. Kini Traktor Kuning siap kembali mengamankan laga kandangnya kala harus bentrok dengan PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Selasa (16/1/2024) sore nanti pada lanjutan Grup B.

Hal itu disampaikan Pelatih PSDS Zefrizal. Saat ini suasana timnya dalam motivasi tinggi usai kemenangan dramatis atas Persikab. Di laga itu PSDS mampu mengakhiri puasa kemenangan dari 9 laga sebelumnya.

"Taktikal uda kita berikan tinggal fighting spirit. Kemenangan kemarin, bukan sepenuhnya faktor keberuntungan. Tetapi disana ada sebuah proses. Ada sentuhan proses sehingga kita bisa mengambil poin," kata Zefrizal.

1. PSDS diharap bisa bermain seperti saat mengalahkan Persikab

Duel Sore Ini, PSDS Didukung Rekor Positif di Kandang atas PSPSPelatih PSDS Zefrizal dan kapten tim Dikky Yudistia (Dok.PSDS)

Zefrizal mengatakan PSDS bisa memertahankan performa ketika melibas Persikab. Menurutnya PSDS dalam motivasi tinggi untuk bertahan di Liga 2.

"Kita sudah siap bertarung semuanya. Yang jelasnya kemarin bagaimana kita mengalahkan Persikab saya ingin seperti itu juga mainnya dan bahkan lebih bagus progresnya. Semoga jadi awal bagi kebangkitan kita untuk tetap bertahan di Liga 2," ujar Zefrizal.

Baca Juga: Menangis Usai Menang Perdana, Zefrizal: PSDS Berjuang untuk Liga 2

2. PSDS berharap Yoga Panjaitan kembali tajam

Duel Sore Ini, PSDS Didukung Rekor Positif di Kandang atas PSPSPemain PSDS merayakan kemenangan atas Persikab Bandung di Stadion Baharoeddin Siregar, Kamis (11/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS kali ini kembali berharap pada ketajaman Andika Yoga Panjaitan, striker tunggalnya di depan. Satu golnya ke gawang Persikab diharap mengembalikan kepercayaan dirinya sebagai penyerang.

" Yoga kita akui memiliki kekuatan dan kecepatan. Tapi ada 8 match dia tak menghasilkan gol. Tapi kita uda ubah cara dan pandangan terhadap match. Ke depan kita harapkan progresnya semakin naik. Sehingga PSDS lolos dari degradasi," jelas eks Pelatih YOB Belawan itu.

3. PSDS punya rekor bagus di kandang atas PSPS

Duel Sore Ini, PSDS Didukung Rekor Positif di Kandang atas PSPSEkspresi striker PSPS Rocky usai gagal membobol gawang kiper PSDS Rafli Mahreza di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Minggu (17/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sejauh ini PSDS punya rekor bagus di kandang atas PSPS. Dari 4 laga terakhir di kandang, PSDS selalu berhasil mengalahkan PSPS. Musim ini kemenangan di kandang diraih PSDS saat menjamu PSPS 17 September 2023 lalu dengan skor 3-0. Namun di kandang lawan, PSDS menyerah 0-2.

Namun PSDS harus mewaspadai ambisi PSPS untuk bangkit. Sejauh ini PSPS belum pernah menang dari 2 laga. Mereka saat ini mengoleksi satu poi,

"Kami datang ke Deli Serdang untuk mencuri poin. Saya tak mau perhitungan matematika dimana anggapan bahwa PSPS tidak pernah menang di sini. Tetapi saya mau anak anak mau berbuat yang terbaik dan menjaga marwah tim PSPS,"ungkapnya.

Kekalahan di kandang dari Nusantara United menjadi cambuk bagi PSPS untuk bisa meraih kemenangan. " Bagi kita semua lini hal penting. Dan mendapat perhatian kita," pungkasnya.

Baca Juga: PSDS Tumbangkan Persikab 2-1, Tangis Haru di Baharoeddin Siregar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya