PSAD Tantang Gelora Sinomba di Final Bonas Cup 2022

Tumbangkan Sergai lewat adu penalti

Medan, IDN Times- Setelah sempat tertunda, semi final Bonas Cup 2022 akhirnya digelar Rabu (26/10/2022). Duel PS Sergai kontra PSAD Bukit Barisan tersaji di Stadion Teladan memerebutkan satu tiket terakhir ke final.

Hasilnya PSAD melaju dramatis setelah menang adu penalti 5-4. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. 

 

 

 

 

 

1. PSAD sempat tertinggal lebih dulu

PSAD Tantang Gelora Sinomba di Final Bonas Cup 2022PSAD memastikan tiket final Bonas Cup 2022 (instagram/legob061_sportmedia)

Duel berlangsung sengit sejak awal. Keduanya sama-sama favorit untuk juara. Sergai diperkuat sejumlah pemain eks liga. Bahkan ada pemain asing bernama Abdou Rafiou.

Sementara PSAD juga diperkuat sejumlah eks pemain liga. Namun PSAD sempat dikejutkan dengan gol lawan yang diceploskan Rafiou.

Memanfaatkan serangan balik, pemain asal Pantai Gading itu berhasil melewati pemain belakang PSAD dan mengecoh penjaga gawang Ahmad Fauzi saat berhadapan langsung.

Dengan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang, Ahmad Fauzi tak mampu menjangkau dan harus mengutip bola dari gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara bagi PS Sergai hingga turun minum.

Baca Juga: Semi Final Bonas Cup, Perisai Kontra GPS dan PSAD Versus PS Sergai

2. Eki Fauzi menyamakan skor, duel berlanjut adu penalti

PSAD Tantang Gelora Sinomba di Final Bonas Cup 2022PSAD memastikan tiket final Bonas Cup 2022 (instagram/legob061_sportmedia)

Di babak kedua PSAD terus menggempur pertahanan Sergai. Usaha itu berbuah hasil menit ke-61. Berawal dari kesalahan kiper Sergai, Azis yang gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola muntah disambar Eki Fauzi yang berdiri bebas. Skor 1-1. 

Gawang PSAD nyaris bobol lagi lewat aksi Abdou Rafiou yang menusuk dari sisi tengah pertahan PSAD.Beruntung pemain bawah PSAD berhasil menggagalkan serangan pemain pemain asing PS Sergai tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal.

Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. Seluruh eksekutor PSAD sukses menjalankan tugasnya. Sementara tendangan dua eksekutor PS Sergai melebar dan membentur mistar gawang PSAD. Hal itu membuat PSAD melenggang ke babak final.

3. Gelora Sinomba sudah lebih dulu ke final

PSAD Tantang Gelora Sinomba di Final Bonas Cup 2022Gelora Purba Sinomba FC kontra RBS (Dok.Istimewa)

PSAD akan menghadapi Gelora Sinomba pada babak final. Gelora Sinomba sebelumnya menumbangkan Perisai juga lewat adu penalti. 

Sementara PS Sergai akan menghadapi Perisai FC untuk memperebutkan juara ketiga dan keempat.

Jadwal final dan perebutan tempat ketiga belum diumumkan. 

Seperti diketahui kompetisi sepakbola terakbar di Sumatera Utara ini akan memerebutkan total hadiah sebesar Rp3 miliar. Juara akan meraih  Rp1 miliar, sementara runner up Rp750 juta, peringkat ketiga Rp500 juta dan peringkat keempat Rp250 juta. Selain itu juga akan ada hadiah uang tunai bagi pemain terbaik, top skor, dan tim fair play.

Turnamen ini sebelumnya dimulai 3 Agustus 2022 lalu dan digelar di empat zona mulai dari Medan, Serdang Bedagai, Labuhanbatu dan Padangsidimpuan. Total 63 tim berlaga.

Baca Juga: Asahan dan Tanjungbalai Lolos 8 Besar Sepak Bola Porprov Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya