Profil Ricki Ariansyah, Pemain asal Langkat Kolaps di Laga PSIS-MU

Rian berbenturan usai mencetak gol ke gawang PSIS

Medan, IDN Times- Insiden menegangkan di laga Madura United kontra PSIS Semarang sempat membuat Ricki Ariansyah kolaps. Pemain Madura United itu dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat terjangan dari lawan usai mencetak gol ke gawang PSIS. Dia sempat mendapat pertolongan dari tim medis di Stadion Jatidiri, Semarang dan saat ini dinyatakan sudah sadar.

Syukurnya Ricki Ariansyah dikabarkan sudah sadar. Rian, sapaan akrabnya adalah pemain kelahiran Langkat, Sumatra Utara. Berikut profil Ricki Ariansyah.

1. Pemain binaan Bansar Gebang FC

Profil Ricki Ariansyah, Pemain asal Langkat Kolaps di Laga PSIS-MURicki Ariansyah, pemain jebolan Bansar Gebang yang kini memerkuat Madura United (IDN Times/Doni Hermawan)

Rian merupakan pemain kelahiran 10 Juni 1997. Dia dibesarkan klub sepak bola asal kampungnya, Desa Bangun Sari Gebang atau lebih dikenal dengan Bansar Gebang FC yang kini berkiprah di Liga 3.

Saat pulang ke Gebang, Rian selalu menyempatkan bermain dengan tim kampung halamannya.

 

Baca Juga: Cetak Gol, Pemain Madura United Tak Sadar Usai Kepala Terbentur Tanah

2. Awali karier di Pro Duta lalu memerkuat sejumlah klub Liga 2

Profil Ricki Ariansyah, Pemain asal Langkat Kolaps di Laga PSIS-MUPemain Madura United Ricki Ariansyah (instagram/rickiariansyah)

Rian kemudian memerkuat PSMS junior tahun 2016. Kemudian tahun 2017, dia kali menjejakkan kali di kompetisi saat memerkuat Pro Duta di Liga 2. Namun klub berjuluk Kuda Pegasus itu membubarkan diri di tengah kompetisi.

Kemudian Rian memerkuat PSCS Cilacap di Liga 2 dan Perserang.

3. Sejak 2 tahun terakhir mulai berkiprah di Liga 1

Profil Ricki Ariansyah, Pemain asal Langkat Kolaps di Laga PSIS-MUPemain Persita Tangerang Ricky Ariansyah (kanan) merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSM Makassar dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu 19 Februari 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Namanya mencuat saat memerkuat Persijap tahun 2021. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Rian beberapa kali bisa mencetak gol.

Persita tertarik memboyongnya musim lalu. Dia tampil 17 kali dan mencetak satu gol. Dari situ Rian terus berkarier di Liga 1 setelah diboyong Madura United musim ini.

Dia tampil 15 kali musim ini dan mencetak 2 gol. Termasuk gol ke gawang PSIS yang membuatnya kolaps.

 

Baca Juga: Polemik Hasil RUPS PSMS, Penjelasan Notaris Soal Tudingan Akta Palsu

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya