Comscore Tracker

Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih Atraktif

Ansyari prediksi Italia menang 2-0

Medan, IDN Times - Hingar bingar Piala Eropa 2020 akan mulai dirasakan Sabtu (12/6/2021) dini hari nanti. Pentas empat tahunan itu akan dibuka duel Italia menghadapi Turki di Stadion Olimpico, Turin.

Ini menjadi kesempatan terbaik bagi Italia berlaga di depan publiknya sendiri. Ya, UEFA menunjuk Gli Azzuri menjadi satu dari 11 negara tuan rumah Piala Eropa 2020.

Mulai hari ini IDN Times Sumatra Utara akan menyajikan prediksi Piala Eropa 2020 dari para tokoh-tokoh sepak bola atau publik figur Sumut dengan analisisnya masing-masing. Kita mulai dari Pelatih PSMS, Ansyari Lubis ya!

1. Ansyari lihat Italia di bawah Mancini tampil berbeda

Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih AtraktifTwitter.com/Azzurri

Ansyari Lubis melihat performa Italia di bawah Roberto Mancini saat ini berbeda dari sebelumnya. Mantan Pelatih Manchester City itu membawa strategi permainan yang lebih atraktif dengan menyerang. Biasanya Italia memang dikenal dengan pola pertahanan terbaiknya yang disebut catenaccio.

"Italia sangat bagus bermain attacking football di era Roberto Mancini dan lebih terorganisir," kata Ansyari, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Eropa 2020, Penyisihan hingga Final

2. Ansyari prediksi Italia menang 2-0

Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih Atraktifinstagram.com/hakancalhanoglu

Uwak, sapaan akrabnya, melihat Italia menjadi perpaduan beberapa pemain senior seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci (Juventus), Ciro Immobile (Lazio) hingga Marco Veratti (PSG) ditambah  dominasi pemain muda. Beberapa nama yang mencuat mulai dari Federico Chiesa (Juventus) hingga Manuel Locatelli (Sassuolo) dan Nicola Barella (Inter).

Tapi menurut Uwak, Turki juga tidak bisa dipandang remeh. Dipastikan akan jadi laga sulit bagi Italia.

"Jika Italia tampil komplet, mereka bisa menang 2-0 dari Turki. Apalagi mereka main di kandang sendiri," tambah mantan gelandang timnas Indonesia ini.

3. Laga pembuka menjadi penentu langkah Azzuri untuk melangkah jauh

Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih AtraktifTimnas Italia jadi salah satu favorit juara Piala Eropa 2020. (football-italia.net).

Untuk langkah Italia ke depan, Ansyari mengatakan, tak tertutup kemungkinan Italia menjadi kandidat juara Piala Eropa. Hal itu bisa diwujudkan jika Mancini mampu menjaga konsistensi permainan. Maka, laga pembuka ini menjadi sangat penting menentukan langkah Gli Azzuri ke depannya.

"Kalau peluang pasti ada. Tinggal bagaimana Roberto Mancini bisa menjaga mentalitas skuatnya. Kalau segi skill pasti berimbanglah," pungkas Uwak.

Baca Juga: 5 Kuda Hitam Piala Eropa 2020, Kok Ada Jerman dan Spanyol?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya