Kalah dari PSMS, Persikabo Telan 3 Kekalahan Beruntun

Persikabo baru menang sekali dari empat laga

Medan, IDN Times- Kekalahan Persikabo 1973 dari PSMS Medan di Liga 2 musim 2023/2024 menjadi yang ketiga musim ini. Hal itu membuat tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim itu ini kian terpuruk.

Dari empat laga, Laskar Padjajaran baru mengoleksi tiga poin. 

1. Djanur minta maaf kepada suporter

Kalah dari PSMS, Persikabo Telan 3 Kekalahan BeruntunDuel PSMS lawan Persikabo di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam IDN Times/Doni Hermawan

Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman kecewa dengan kekalahan ini. Ia meminta maaf kepada suporter Persikabo atas hasil buruk ini.

"Yang pertama saya tentunya mengucapkan selamat kepada PSMS Medan yang memenangkan pertandingan hari ini. Tentunya hari ini kami kembali kalah, dan pada kesempatan ini kami juga meminta maaf kepada suporter Kabo Mania. Walaupun tidak hadir, mereka tetap memberikan support dari jauh, mohon maaf kembali kami tidak bisa meraih poin di sini, padahal tadinya kami ingin meraih poin walaupun satu," ungkap Djanur.

2. Kepemimpinan wasit disoroti

Kalah dari PSMS, Persikabo Telan 3 Kekalahan BeruntunDuel PSMS lawan Persikabo di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam IDN Times/Doni Hermawan

Djanur mengatakan, timnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia juga menyoroti kepemimpinan wasit. Menurutnya selain penalti PSMS, timnya juga berhak dapat penalti. 

"Gol-gol mereka, tiga di antaranya, terlalu banyak berasal dari kesalahan-kesalahan sendiri sehingga langsung menjadi counter dan unggul. Kepemimpinan wasit juga masih belum memuaskan. Seharusnya ketika skor 2-1 kami mendapat penalti, tapi itu luput dari pengawasan wasit. Saya nggak tahu apakah ada faktor kesengajaan atau tidak, itu juga mempengaruhi jalannya pertandingan di menit-menit berikutnya," tambah mantan pelatih PSMS.

Djanur juga menyoroti waktu recovery timnya yang singkat. Sementara PSMS punya waktu recovery 10 hari. 

"Salah satunya adalah waktu recovery kami yang sangat singkat. Kami hampir tidak sempat latihan kecuali hanya melakukan official training (OT) menjelang pertandingan lawan PSMS. Ini sangat-sangat mempengaruhi kondisi fisik pemain," jelasnya.

 

3. Persikabo juga kerap menyia-nyiakan peluang

Kalah dari PSMS, Persikabo Telan 3 Kekalahan BeruntunStriker asing PSMS Jacinto Cabral mencetak gol ke gawang Persikabo di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Kamis (26/9/2024)

Djanur mengatakan timnya sebenarnya tak banyak melakukan perubahan. Menurutnya ada cukup banyak kans. 

"Sebetulnya strategi kami sama, di awal kami mencoba memutus serangan PSMS dan melakukan counter attack. Ada beberapa peluang yang harusnya jadi gol, kalau saja itu terjadi, ceritanya akan lain. Namun, di menit-menit berikutnya kami membuat kesalahan sendiri," pungkasnya.

 

Baca Juga: Cabral Cetak Dua Gol, PSMS Tumbangkan Persikabo 4-1

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya