Perkiraan Line Up dan Head to Head PSMS Vs Sriwijaya FC

PSMS Vs Sriwijaya duel sore ini di Stadion Teladan Medan

Medan, IDN Times- Derby andalas yang menyajikan duel PSMS Medan kontra Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023) pada lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 adalah partai klasik yang diprediksi seru. Keduanya sama-sama berambisi menutup putaran pertama dengan kemenangan.

Apalagi PSMS Medan yang tak mau kehilangan poin penuh di kandang. Mereka juga berambisi menyalip posisi Sriwijaya di klasemen dengan hanya selisih satu angka. Seperti apa perkiraan line up dan head to head PSMS vs Sriwijaya FC?

1. Miftahudin siapkan perubahan game plan

Perkiraan Line Up dan Head to Head PSMS Vs Sriwijaya FCPelatih PSMS Miftahudin Mukson berbicara jelang laga lawan Sriwijaya FC (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson mengatakan, dirinya membuat perubahan game plan usa pulang dari PSPS Riau. Artinya Miftahudin punya strategi berbeda untuk laga tandang dengan kandang.

Di dua laga terakhir Miftahudin tak banyak mengubah komposisi peninggalan Ridwan Saragih. Hanya di posisi kiper, Dimas Galih membuat debutnya saat laga lawan PSPS.

Selebihnya kuartet di belakang masih diisi Kurniawan Karman, Joko Susilo, Aziz Hutagalung hingga Fardan Harahap.

Perubahannya di sektor depan. Ichsan Can bermain lebih ke depan sebagai sayap kanan. Sementara Kim Jin Sung bermain lebih ke depan di belakang striker. Pilihan di kiri ada Rachmad Hidayat. Di tengah bercokol Cakra Yudha dan Ichsan Pratama. 

Baca Juga: Debut di Kandang, Miftahudin Tak Mau PSMS Kecolongan dari Sriwijaya

2. Yoyok tak melulu andalkan Chencho

Perkiraan Line Up dan Head to Head PSMS Vs Sriwijaya FCStriker asing Sriwijaya Chencho Gyeltshen (IDN Times/Doni Hermawan)

Saat terakhir menang lawan PSPS di kandang, Sriwijaya mengandalkan Herwin Tri Saputra, Irwanto Bajo, M Rifqi dan Fajar Muttaqin di belakang. Sementara di tengah ada Resa Aditya, Rio Hardiawan dan Ryan Wiradatana.

Pilihan di tengah juga ada Misbakus Solikin dan Nur Iskandar yang kerap masuk sebagai pengganti.

Di depan striker asing asal Butan Chencho Gyeltshen, dipasang bersama Rifali Bawuo dan Habibi Jusuf. Terbukti dua nama terakhir mencetak gol ke gawang PSPS. Chencho sendiri baru mencetak satu gol bersama Sriwijaya. 

3. Perkiraan line up dan head to head PSMS vs Sriwijaya

Perkiraan Line Up dan Head to Head PSMS Vs Sriwijaya FCPelatih PSMS Miftahudin Mukson (Dok.PSMS)

Perkiraan line up

PSMS Medan (4-3-3): Dimas Galih; Kurniawan Karman, Joko Susilo, Aziz Hutagalung, Fardan Harahap; Cakra Yudha, Ichsan Pratama, Kim Jin Sung; Ikhsan Can, Matheus Souza, Rachmad Hidayat

Pelatih: Miftahudin Mukson

Sriwijaya FC (4-5-1): Rudi Rajak; Fajar Zainul Musttaqin, Herwin Tri Saputra (c), Irwanto Bajo, Muhammad Rifqi; Resa Aditya Nugraha, Rio Hardiawan, Ryan Wiradinata; Chencho Gyeltshen, Habibi Jusuf, Rifaldi Bawuo

Pelatih: M Yusuf Prasetiyo

Head to Head

18/09/22 PSMS vs Sriwijaya 2-1
30/11/21 Sriwijaya vs PSMS 1-2
28/10/21 PSMS vs Sriwijaya 0-0
1/10/19 Sriwijaya vs PSMS 1-2
1/8/19 PSMS vs Sriwijaya 1-1

Baca Juga: Pelatih Sriwijaya: Besok Jadi yang Pertama Kali PSMS Kalah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya