Pahit! PSMS Kalah 1-2 di Markas PSIM Yogyakarta

PSMS tak pernah menang di 4 laga terakhir

Medan, IDN Times- PSMS Medan menelan kekalahan di kandang PSIM Yogyakarta pada lanjutan babak grup A 12 Besar Liga 2 musim 2023/2024, Jumat (12/1/2024). Laskar Mataram meraih kemenangan 2-1.

PSMS menurunkan skema yang tak jauh berbeda dengan saat bersua Persiraja. Tanpa adanya striker asing, mereka mengandalkan Nico Malau di depan. Nico didukung Rachmad Hidayat dan Ikhsan Can dari sisi sayap.

Sementara tuan rumah mengandalkan Augusto Neto, striker asingnya di depan bersama I Nyoman Sukarja. Hasilnya PSIM tampil agresif. 

Menit ke-21 petaka untuk PSMS berawal dari tendangan bebas Samuel Christianson yang berujung tandukan Achmad Faris dan menggetarkan jala Abdul Rohim.

Tujuh menit berselang, PSMS kembali kebobolan. Kali ini lewat tandukan Alfriyanto Nico memanfaatkan assist Ghulam Fatkur. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSMS coba mengejar ketertinggalan. Nico Malau menghidupkan asa lewat tandukannya memanfaatkan umpan silang Hamdi Sula. Bola sempat membentur tiang sebelah kiri gawang sebelum masuk ke gawang. Di sisa waktu Pelatih PSMS Miftahudin Mukson coba memasukkan Assanur Rijal menggantikan Ikhsan Pratama. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini menjadi kekalahan perdana PSMS di kandang lawan. Selama ini mereka meraih 6 hasil imbang. Selain itu ini memperpanjang kegagalan PSMS menang di 4 laga terakhir.

Hasil ini membuat PSIM Yogyakarta menguasai klasemen sementara grup A dengan 4 poin. Sementara PSMS baru mengoleksi satu poin.

Baca Juga: Menangis Usai Menang Perdana, Zefrizal: PSDS Berjuang untuk Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya