Menangis Usai Menang Perdana, Zefrizal: PSDS Berjuang untuk Liga 2

Kemenangan perdana sejak 17 September 2023

Medan, IDN Times- Tangis haru tak kuasa dibendung Pelatih PSDS Zefrizal usai kemenangan dramatis atas Persikab Bandung 2-1 di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Deli Serdang, Kamis (11/1/2024). Beban berat di pundaknya seolah lepas sejenak usai meraih kemenangan perdananya dengan PSDS sejak menangani tim di awal putaran 2.

"Maaf mungkin kalau dibilang cengeng, saya hari ini agak cengeng, karena ini yang berat buat saya dan anak-anak, tapi saya salut buat anak-anak berjuang sampai menit terakhir mereka masih terus berlaga dengan kemampuan yang ada, meskipun kita sudah tertinggal 1 gol dengan 10 orang. Tapi anak-anak tak putus asa," kata Zefrizal.

1. Zefrizal berharap PSDS bisa memertahankan semangat dan performa yang sama di laga sisa

Menangis Usai Menang Perdana, Zefrizal: PSDS Berjuang untuk Liga 2PSDS merayakan gol kemenangan ke gawang Persikab di Stadion Baharoeddin Siregar, Kamis (11/1/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Kekalahan demi kekalahan memang membuat hujatan terus dialamatkan kepadanya dari para fans PSDS. Tuntutan mundur juga kerap terdengar.

Dia berharap PSDS bisa terus menunjukkan performa seperti laga tersebut demi bisa bertahan di Liga 2. Ada 4 laga lagi yang harus dilewati. Terutama memaksimalkan laga kandang.

"Saya berharap tim selalu seperti ini. Yang jelas saya dan seluruh elemen di tim ingin memberikan yang terbaik, dan kita berusaha membawa PSDS bertahan di Liga 2, motivasi pemain sama," kata eks Pelatih YOB Belawan itu.

2. Perjuangan berat kecolongan di awal dan kartu merah

Menangis Usai Menang Perdana, Zefrizal: PSDS Berjuang untuk Liga 2Wasit memberikan kartu merah untuk bek PSDS Rifki Wahyudi saat bersua Persikab (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Zefrizal mengakui perjuangan sangat berat karena gol cepat lawan dan kartu merah terhadap Rifki Wahyudi di akhir babak pertama. Namun dengan beberapa pergantian efektif, PSDS yang kalah jumlah pemain justru bisa bangkit.

"Saya main empat fullback, 4-3-2-1, tapi saya kecolongan di menit awal, terus kena kartu merah. Saya ubah di babak kedua dengan empat back tapi dengan 4 gelandang menyokong satu striker. Hasilnya kita bisa buat gol di menit-menit akhir. Anak-anak menjalankan skema dengan baik," tambahnya.

3. Kerja keras seluruh elemen tim

Menangis Usai Menang Perdana, Zefrizal: PSDS Berjuang untuk Liga 2Skuat PSDS saat bersua Persikab Bandung (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara kapten PSDS Dikky Yudistia mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras seluruh elemen tim, baik pelatih maupun pemain.

"Pertandingan berat tapi kami yakin kami menang hari ini. Kami semua pemain kerja keras. Hari ini kemenangan bersama yang harus kita rayakan," kata Dikky.

Baca Juga: PSDS Tumbangkan Persikab 2-1, Tangis Haru di Baharoeddin Siregar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya