Manajemen PSMS Mulai Buru Pelatih, Ini Beberapa Prediksi Kandidatnya

Dari Kas Hartadi sampai Widodo diprediksi masuk kandidat

Medan, IDN Times- PSMS Medan akan segera memulai persiapannya untuk menghadapi Liga 2 2022/2023. Setelah mengumumkan manajemen terbarunya, Ayam Kinantan kini mulai memburu pelatih.

Beberapa nama kandidat sudah dikantongi manajemen PSMS. Dalam waktu dekat mereka akan menggelar rapat. 

1. Dari Kashartadi sampai Widodo diprediksi masuk kandidat

Manajemen PSMS Mulai Buru Pelatih, Ini Beberapa Prediksi KandidatnyaIDN Times/Imam Rosidin

Manajemen memang belum secara terbuka menyebutkan nama kandidatnya. Namun ada beberapa nama yang diprediksi diincar.

Seperti Kashartadi, pelatih Dewa United. Dia punya tradisi membawa tim promosi. Selain itu juga ada Nilmaizar yang sebelumnya melatih Sriwijaya FC. Widodo C Putro dari Persita Tangerang juga diprediksi masuk incaran.

Selain itu ada Gomes de Oliveira yang sempat menangani PSMS saat kompetisi batal digelar hingga Ricky Nelson (Sulut United). Menariknya nama Ansyari Lubis yang musim lalu menangani PSMS juga disebut-sebut masuk kandidat.

"Memang kita masing-masing sudah mengantongi kandidat pelatih PSMS Medan musim ini. Dalam waktu dekat kita manajemen akan segera berkumpul membahas pelatih dan memutuskannya bersama," kata Direktur Teknik dan Pembinaan PSMS, Andry Mahyar Matondang.

Baca Juga: Hasil RUPS PT KMI, Menantu Edy Rahmayadi Jadi Direktur Utama PSMS

2. Cari pelatih yang punya sosok leadership

Manajemen PSMS Mulai Buru Pelatih, Ini Beberapa Prediksi KandidatnyaAndry Mahyar selaku lawyer PT Arumi dan Dirut PT Arumi M Ismail Daud (Dok.IDN Times/istimewa)

Ada beberapa kriteria penting yang harus dimiliki para kandidat. Tentu saja agar target promosi ke Liga 1 bisa benar-benar bisa tercapai. Salah satu aspek yang paling dipertimbangkan adalah sosok leadership pelatih.

"Tentang kriteria pelatih PSMS nanti, salah satu aspek yang kami perhatikan adalah soal leadership di tim. Tentu juga melihat trackrecord-nya menangani tim," ucap Andry Mahyar Matondang.

Terkait leadership pelatih ini menjadi sangat penting. Karena menyangkut karakter tim PSMS Medan dalam berkompetisi, bersaing menuju Liga 1. "Kita benar-benar mau karakter PSMS itu kelihatan. Makanya sosok pelatih yang punya leadership itu cukup penting. Kemudian kita melihat track record-nya, apakah spesialis membawa tim promosi atau bagaimana. Itu semua akan dibahas dan diputuskan bersama," beber pria yang sebelumnya menjadi Manajer PSMS pada 2015.

 

3. Manajemen juga sudah orat-oret pemain incaran

Manajemen PSMS Mulai Buru Pelatih, Ini Beberapa Prediksi KandidatnyaPersiapan Skuat PSMS 2021 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Selain itu manajemen juga mengincar beberapa nama pemain. Namun tetap akan dikoordinasikan dengan pelatih yang ditunjuk.

"Untuk pemain pun kita sudah oret-oret beberapa nama juga. Tapi itu semua akan dikembalikan ke pelatih yang terpilih nanti untuk kita koordinasikan," pungkas Andry.

Baca Juga: Liga 2, Gubernur Edy Dukung Karo United, PSDS, dan PSMS Berprestasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya