Makin Berat! PSMS Tumbang 0-2 dari Semen Padang

PSMS terpuruk di posisi juru kunci grup X

Medan, IDN Times- PSMS Medan kembali menelan pil pahit kekalahan setelah ditumbangkan Semen Padang dengan skor 0-2 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (17/1/2024). Gol kemenangan Kabau Sirah diciptakan Ahmad Ihwan menit ke-49 dan Vivi Asrizal menit ke-72.

Pada laga ini menjadi debut Legimin Rahardjo sebagai caretaker pelatih menggantikan Miftahudin Mukson. Komposisi pemain tak jauh berbeda dari laga sebelumnya. Nico Malau dipasang sebagai penyerang utama didampingi Rachmad Hidayat dan Ikhsan Can di sisi sayap. 

Kedua tim sama-sama mengancam di paruh pertama. Namun sejumlah peluang tak berbuah gol, sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Semen Padang langsung tancap gas. Tandukan Ahmad Ihwan memanfaatkan kemelut di depan gawang tak mampu dihalau Abdul Rohim, kiper PSMS.

Berikutnya upaya PSMS mengejar ketertinggalan kerap pupus dimentahkan disiplinnya pertahanan Semen Padang. Malah menit ke-72, Vivi Asrizal menambah gol untuk tuan rumah.

Ketinggalan 2 gol, para pemain PSMS justru terpancing emosi. Rahmat Ilahi diusir wasit karena dua kartu kuning. Dia melakukan dua kali tindakan kasar ke pemain Semen Padang. 

Hasil ini membuat PSMS terpuruk di posisi juru kunci grup X dengan hanya satu poin. Sementara Semen Padang dan PSIM Yogyakarta di peringkat 1 dan 2 dengan koleksi 5 poin. Sementara Persiraja di urutan ketiga dengan 3 poin.

Baca Juga: Ujian Berat PSMS Lawan Semen Padang, Legimin Mohon Doa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya