Liga 2 Ditunda, Skuat PSMS Ikut Lari Marathon 10 K

Mayoritas finish di bawah satu jam

Medan, IDN Times- Kompetisi Liga 2 2022/2023 sudah 2 pekan ditunda. Hingga saat ini belum diketahui kapan lagi dimulai menyusul hasil rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) agar PSSI menggelar KLB sebagai pertanggungjawaban tragedi Kanjuruhan. 

Selain latihan, skuat PSMS juga mengikuti kegiatan yang lainnya. Minggu (16/10/2022), para pemain mengikuti lomba lari marathon 10 K. Lomba ini digelar dalam memeringati HUT TNI dengan start dan finish di Lapangan Benteng. 

1. Isi kegiatan saat kompetisi ditunda

Liga 2 Ditunda, Skuat PSMS Ikut Lari Marathon 10 KPara pemain PSMS saat mengikuti marathon 10 K, Minggu (16/10/2022) (Dok.Humas PSMS)

Kegiatan ini diikuti hampir seluruh pemain PSMS. Rutenya mulai dari Jalan Pengadilan tepatnya di depan Markas Kodim 0201/Medan, fun run 10k ini menulusuri sejumlah ruas-ruas jalanan Kota Medan, seperti Jalan Kapten Maulana Lubis/Raden Saleh, lalu Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus.

Kemudian melewati Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Kapten Pattimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Imam Bonjol, Jalan H. Misbah, Jalan Linggarjati, Jalan Pangeran Diponegoro dan finish kembali tempat start di Jalan Pengadilan.

"Pemain, pelatih dan ofisial semuanya ikut. Di samping untuk menjaga kondisi fisik kita semuanya dan untuk mengisi kegiatan di tengah kompetisi yang ditunda," kata kapten tim PSMS, Joko Susilo.

"Semua waktu dicatat dan (hasil) cukup bagus. Semoga ke depan kita lebih baik lagi," tambah Joko yang juga prajurit TNI AD.

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, 2 Pemain PSMS Ikut Tes Masuk Polisi

2. Menilai kondisi fisik dan endurance pemain

Liga 2 Ditunda, Skuat PSMS Ikut Lari Marathon 10 KPara pemain PSMS saat mengikuti marathon 10 K, Minggu (16/10/2022) (Dok.Humas PSMS)

Pelatih fisik PSMS, Rifqi Hadiyanto, mengatakan kegiatan ini termasuk dalam variasi latihan dengan berbeda. Tim pelatih juga menilai sejauh apa endurance pemain.

"Pertama ini seperti latihan seperti biasanya, namun suasananya aja yang berbeda. Kedua mereka mempunyai semangat tersendiri untuk mencari sampai berapa lama dia bisa lari dan ini masuk ke endurance ya," katanya.

"Jadi mentality training-nya juga bagus semua bisa melaksanakan dengan baik dan menurut saya ini bisa menjadi pengalaman baru buat anak-anak," tambahnya.

3. Pemain PSMS finish di bawah 1 jam

Liga 2 Ditunda, Skuat PSMS Ikut Lari Marathon 10 KPara pemain PSMS saat mengikuti marathon 10 K, Minggu (16/10/2022) (Dok.Humas PSMS)

Selain itu para pemain juga menunjukkan performa bagus mengikuti fun run ini. Mayoritas semuanya hampir melahap 10 kilometer di bawah satu jam

"Catatannya semua bagus semua di bawah satu jam itu hampir 95 persen. Hanya beberapa saja yang di atas satu jam," pungkasnya.

Baca Juga: PSDS Resmi Tunjuk Suimin Diharja Jadi Pelatih Kepala

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya