Comscore Tracker

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Medan Tetap Lanjutkan Latihan

Manajemen berharap pemain tak patah semangat

Medan, IDN Times - PSSI resmi menunda Liga 1 dan Liga 2 2021. Kasus positif COVID-19 yang terus menanjak menjadi alasan kompetisi ditunda. 

Hal itu setelah PSSI dan operator mendapat surat dari Satgas COVID-19.  ''Kami sampaikan yang pertama, PSSI telah menerima surat dari satgas COVID-19. Disampaikan bahwa, diharapkan PSSI untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat itu, disampaikan (ditunda) hingga akhir Juli 2021,'' kata Yunus Nusi kepada wartawan, dalam jumpa pers virtual Selasa (29/6/2021) sore.

Lantas apa tanggapan manajemen PSMS soal penundaan ini?

1. Manajemen tunggu surat resmi PSSI

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Medan Tetap Lanjutkan LatihanManajemen PSMS Ziarahi para mantan pengurus dan tokoh PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Sekretaris PSMS Julius Raja sudah mendengar kabar tersebut dari hasil meeting. Namun manajemen akan tetap menunggu surat resmi dari PSSI.

"Kita masih menunggu surat resmi dari PSSI atau Liga. Yang jelas program pelatih tetap dijalankan. Dan kita berdoa secepatnya covid bisa berkurang. Khusus nya di pulau Jawa," terang Raja, saat dihubungi Selasa (29/6/2021) sore.

Baca Juga: Persiraja Vs PSMS Disetop karena Penonton, Satu Pemain Diopname

2. Berharap pemain tidak patah semangat

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Medan Tetap Lanjutkan LatihanRachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS juga belum berniat melakukan langkah apapun kecuali meneruskan program yang ada. Raja meminta  pemain tetap giat berlatih dan jangan patah semangat.

"Semoga para pemain tidak patah semangat, dan makin giat berlatih dan masih bisa ditingkatkan performa fisik pemain. Dan tentu pelatih akan membuat scedule program yang baru," harapnya.

3. Pelatih akan lanjutkan program

Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Medan Tetap Lanjutkan LatihanPelatih PSMS Ansyari Lubis saat memimpin latihan di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Pelatih kepala PSMS Ansyari Lubis mengatakan, tim tetap akan fokus berlatih. Waktu penundaan yang dikabarkan hingga sebulan ini akan dimanfaatkan untuk mematangkan kompetisi.

"Ya artinya, buat kita sebagai tim pelatih dan pemain kita fokus berlatih gimana merancang strategi, taktik latihan untuk tim. Masalah nanti ditunda segala macam itu nanti wilayahnya managemen kita fokus aja dan itu konsentrasi ke situ," kata Ansyari usai latihan, Selasa (29/6/2021).

"Masalah nanti ditunda, kita bicarakan lagi. Tapi karena rilis di bulan Juli, kita udah berfikir kompetisi di bulan Juli," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Datangkan Pemain Muda Persib dan Klaim Dapatkan Naturalisasi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya