Latihan Perdana 3 Januari, PSMS Bakal Dipimpin Pelatih Baru

Natananel Siringo-ringo kembali ke tim

Medan, IDN Times - PSMS Medan menjalani latihan terakhir tahun ini di Stadion Kebun Bunga, Senin (30/12). Hadir kembali Natanael Siringo-ringo dalam latihan kali ini. Masih sama seperti sebelumnya, latihan tersebut masih tanpa pelatih.

Selanjutnya, Legimin Rahardjo dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada 3 Januari mendatang. Kabarnya, pelatih baru akan memimpin langsung di latihan perdana tersebut.

1. Manajemen sudah tentukan pelatih baru

Latihan Perdana 3 Januari, PSMS Bakal Dipimpin Pelatih BaruManajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Hasudungan)

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang memastikan pelatih baru akan mulai bekerja pada latihan 3 Januari mendatang. Soal nama, manajemen masih merahasiakannya.

"Pelatih baru sudah ada dan sudah ditentukan. Namanya, nanti dulu. Nanti sekalian diperkenalkan juga sama perangkat lain, seperti asisten pelatih, pelatih fisik hingga kiper," kata Mulyadi.

Sebelumnya, belasan pelatih berminat menukangi PSMS. Mulai dari Ansyari Lubis, Joko Susilo, Philip Hansen, Suharto AD, Edy Saputra dan lainnya.

2. Geber persiapan untuk Edy Rahmayadi Cup

Latihan Perdana 3 Januari, PSMS Bakal Dipimpin Pelatih BaruManajemen PSMS berbicara dengan pemain (IDN Times/Hasudungan)

Kehadiran pelatih baru memang dibutuhkan. Pasalnya, tim akan bersiap menghadapi turnamen internasioal bertajuk Edy Rahmayadi Cup. Turnamen ini diikuti tim dari Singapura, Kamboja, dan Malaysia.

"Pelatih tinggal datang. Selanjutnya bakal latihan setiap hari untuk Edy Rahmayadi Cup. Kita kan gak mau babak belur, karena lawannya itu dari Liga 1 negara mereka masing-masing," sebutnya.

Baca Juga: PSMS Berlatih Kembali, Tanpa Pelatih dan Dipimpin Legimin

3. Pemain masuk bakal jalani trial

Latihan Perdana 3 Januari, PSMS Bakal Dipimpin Pelatih BaruIDN Times/Hasudungan

Pihaknya terus membuka kesempatan bagi pemain yang ingin bergabung dengan PSMS. Namun, statusnya masih tetap sama, yakni trial.

"Semuanya trial. Untuk langsung kontrak, saat ini belum. Nanti setelah kongres karena kita belum tahu regulasi dan jadwalnya," kata dia.

4. Tidak takut kehabisan stok pemain

Latihan Perdana 3 Januari, PSMS Bakal Dipimpin Pelatih BaruManajemen PSMS berbicara dengan pemain (IDN Times/Hasudungan)

Mulyadi percaya diri bahwa PSMS takkan kehilangan stok pemain, meski belum mengontrak para pemain untuk musim depan. "Untuk pemain, nanti kerja sama dengan pelatih. Kami ingin pemain yang sesuai karakter di PSMS," ungkapnya.

"Intinya manajemen bagus, finansial bagus, pemain pasti akan datang. Jadi kita gak takut kehabisan stok pemain

Baca Juga: Dipimpin Manajer PSMS, Ini Program yang Akan Digeber Gabsi Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya