Comscore Tracker

Kini Pengangguran, 4 Klub yang Pernah Dibela Jack Wilshere 

Dulunya Wonder Kid kebanggaan Arsenal

Jack Wilshere kini menjadi pesakitan. Dia menjadi pemain tanpa klub sejak terakhir memperkuat Bournemouth musim lalu. Namun kontraknya tak diperpanjang.

Bahkan pemain yang sempat digadang-gadang pemain masa depan ini memberikan pernyataan miris soal terbesit keinginan pensiun di usianya masih sangat matang 29 tahun.

"Ketika Anda berada di klub dan berlatih setiap hari, Anda bangun dan jika Anda tidak berada dalam tim, atau bahkan jika Anda berada di tim, Anda berpikir, 'Benar, saya harus berlatih baik hari ini. Saya perlu menunjukkan kepada manajer bahwa saya siap untuk akhir pekan’. Saya tidak punya itu," kata Wilshere dilansir the Athletic, Rabu (25/8).

Berikut empat klub yang pernah diperkuat Wilshere sepanjang kariernya.

1. Arsenal

Kini Pengangguran, 4 Klub yang Pernah Dibela Jack Wilshere planetfootball.com

Arsenal adalah klub pertama Wilshere. Dia merupakan produk asli Akademi Arsenal setelah awalnya di Luton Town. Tujuh tahun menimba ilmu di Arsenal muda, Wilshare akhirnya dipromosikan Arsene Wenger ke tim utama Arsenal pada tahun 2008.

Sang wonder kid langsung menembus tim utama bahkan bermain reguler di usianya yang masih muda 16 tahun. Dia juga dipanggil timnas Inggris.

Namun karier Wilshere tak mulus karena cedera yang sering dialaminya. Beberapa kali dia harus dipinjamkan ke klub lain. Dia memperkuat Arsenal sampai 2018 dengan 125 penampilan dan mencetajk 7 gol.

2. Bolton

Kini Pengangguran, 4 Klub yang Pernah Dibela Jack Wilshere Jack Wilshere (times.co.uk)

Tahun 2010, tepatnya Januari, Wilshere dipinjamkan ke Bolton Wanderer hingga akhir musim 2009-10.Debutnya saat bersua Manchester City pada 9 Februari.

Gol pertamanya dicetak ke gawang West Ham United pada 6 Maret 2010. Dia mencetak 1 gol dari 14 penampilan. Tapi Wilshere kemudian kembali ke Arsenal pada musim berikutnya.

 

Baca Juga: Kisah Tragis Jack Wilshere, Bintang Inggris yang Terlalu Cepat Meredup

3. Bournemouth

Kini Pengangguran, 4 Klub yang Pernah Dibela Jack Wilshere potret Jack Wilshere bersama Bournemouth(theathletic.co.uk)

Tahun 2016 setelah serangkaian cedera dan kehilangan tempat utama di lini tengah The Gunners, Wilshere dipinjamkan ke Bournemouth musim 2016/2017.

Musim itu seperti menjadi tahun kebangkitan Wilshere. Dia memenangkan penghargaan player of the month selama berturut-turut pada November dan Desember 2016.

Sampai akhirnya peta kembali hadir 15 April 2017, Wilshere kembali cedera dengan mengalami patah tulang di fibula kirinya saat bentrok dengan Tottenham di White Hart Lane. Musimnya untuk Bournemouth berakhri dengan 29 laga.

Januari 2021, dia kembali ke Bournemouth yang bermain di kasta kedua, Championship.

4. West Ham United

Kini Pengangguran, 4 Klub yang Pernah Dibela Jack Wilshere football.london

Kembali ke Arsenal setelah perawatan dan kembali merumput, Wilshere akhirnya mengakhiri kontraknya dengan Arsenal pada 2018. Dia direkrut West Ham United pada 9 Juli 2018 dengan durasi kontrak tiga tahun.

Namun bersama The Hammers, Wilshere kembali tak maksimal karena cedera. Dia hanya main 19 kali untuk West Ham selama dua musim. Kontraknya diakhiri West Ham sebelum musim ketiga.

 

Baca Juga: Drawing Liga Champions Malam Ini, Berikut Link Live Streaming-nya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya